dalam kategori | Tips Kesehatan

Yoga mengatasi serangan sakit kepala

Yoga mengatasi serangan sakit kepala

Dapatkan tubuh yang lebih rileks dan hilangkan segala tekanan, cukup dengan melakukan 2 pose yoga setiap hari. Mau?

Pernah merasakan sakit kepala yang menjadi-jadi? Bahkan obatpun serasa tidak mampu mengatasinya. Beberapa jenis sakit kepala yang menyerang leher, ubun-ubun dan pelipis, memang tidak akan mempan bila kita hanya minum obat. “Jenis sakit kepala seperti itu selalu disebabkan oleh adanya tekanan pada bagian atas punggung dan bahu,” jelas Jyotsna Sahni, MD, satf dokter dari Canyon Ranch Resort and Spa di Tucson, AZ.

Berita bagusnya adalah yoga mampu mengatasi tekanan yang ada di kepala kita. Jadi, ketika serangan sakit kepala itu datang, coba mulailah dengan mengendurkan geraham kita. Kemudian, secara lembut sentuh bagian langit-langit mulut tepat di belakang gigi depan kita, dengan menggunakan ujung lidah kita. Lalu lakukan 2 pose yoga berikut ini untuk meregangkan bahu dan punggung.

Puppy Pose
Ambil posisi merangkak dan usahakan punggung tetap datar. Lalu, gerakkan kedua tangan ke depan dan turunkan dahi kita ke arah lantai. Pastikan panggul kita tetap terangkat. Tahan posisi selama 5-10 tarikan napas yang dalam, biarkan tekanan itu mengendur dari bahu dan punggung bagian atas. Lakukan 3 kali repetisi, jika memungkinkan lakukan pose ini 2 kali sehari.

 

 

Reclining Bound Angle Pose
Berbaring dengan menggunakan punggung dan kedua lengan berada di kedua sisi tubuh, telapak tangan menghadap ke atas. Tekuk lutut kita dan letakkan kedua telapak kaki bersama, lalu jatuhkan kedua lutut kita ke lantai. Tarik napas dan panjangkan tangan ke arah luar, lalu gerakan hingga ke atas kepala. Tahan posisi selam 5-10 tarikan napas yang dalam. Buat seluruh tubuh kita terasa rileks setiap kali kita membuang napas. Lakukan pose ini secara rutin satu kali setiap hari.

Komentar Anda

ads
Fitzania Weekly
Dapatkan informasi kesehatan mingguan berkala dari Fitzania langsung di inbox email Anda.

powered by MailChimp!

Anda punya informasi seputar dunia kesehatan?
Berkenan untuk membagikannya disini?
Lakukan sekarang, karena mungkin akan bermanfaat bagi mereka yang sedang mencarinya.

berbagisehat

Rubrikasi

Fitzania Follows

palmer puspromkes who-id who-id bpjs bfl dokter medis pedulisehat selamatkanibu