dalam kategori | Layanan Kesehatan

Yayasan Bill Gates Bantu 750 Juta Dolar untuk Berantas AIDS, Malaria, dan TBC

Yayasan Bill Gates Bantu 750 Juta Dolar untuk Berantas AIDS, Malaria, dan TBC

Yayasan Bill dan Melinda Gates memperbaharui komitmennya bagi Dana Global itu hari Kamis dalam pertemuan di Davos, Swiss.

Dana Global untuk Memberantas AIDS, Malaria and TBC, yang dianggap berjasa karena menyelamatkan jutaan nyawa, dijadwalkan akan menerima 750 juta dolar untuk melanjutkan tugasnya.

Yayasan Bill dan Melinda Gates memperbaharui komitmennya untuk Dana itu hari Kamis dalam pertemuan tahunan Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss. Pendiri Microsoft Bill Gates memperkirakan uang itu akan berdampak dramatis.

“Ini merupakan komitmen tambahan 750 juta dolar. Cara kami melakukannya akan dengan mencairkan dana untuk Dana Global sehingga mereka segera dapat menggunakan uang itu dan meneruskan upaya menyelamatkan nyawa. Baik dengan menyediakan kelambu atau pengobatan TBC. Malaria dan TBC adalah dua penyakit yang mungkin tidak mendapat perhatian sebesar upaya penanggulangan HIV, tetapi kedua penyakit itu sama pentingnya untuk diberantas,” ujar Gates.

Dana Global mengatakan strateginya telah menyelamatkan nyawa 6,5 juta orang lebih di seluruh dunia. Organisasi itu memprediksi program-program yang didukungnya akan menyelamatkan lebih dari satu juta jiwa lagi tahun ini.

Dana global ini dibentuk 10 tahun lalu dan telah digunakan untuk membantu warga, ilmuwan dan pemerintahan di seluruh dunia menemukan cara baru dan inovatif untuk melawan penyakit-penyakit itu.

Komentar Anda

ads
Fitzania Weekly
Dapatkan informasi kesehatan mingguan berkala dari Fitzania langsung di inbox email Anda.

powered by MailChimp!

Anda punya informasi seputar dunia kesehatan?
Berkenan untuk membagikannya disini?
Lakukan sekarang, karena mungkin akan bermanfaat bagi mereka yang sedang mencarinya.

berbagisehat

Rubrikasi

Fitzania Follows

palmer puspromkes who-id who-id bpjs bfl dokter medis pedulisehat selamatkanibu