dalam kategori | Pola Hidup

Sepuluh cara mudah membentuk otot

Sepuluh cara mudah membentuk otot

Alat fitness seperti treadmill dan alat berat lainnya memang dapat dengan cepat membentuk otot dan kekuatan anda. Namun tidak selalu praktis karena anda membutuhkan alat tentunya. Di bawah ini merupakan sepuluh cara mudah dan murah dari ehow.com untuk membentuk otot dan kekuatan anda.

  1. Sit-up . Dengan sit-up , anda dapat mengencangkan perut anda. Perlu diingat, anda tidak akan bertambah kuat dengan cepat jika anda melakukan sit-up hingga merasa letih. Lakukan dengan arah naik-turun badan yang tepat dan teratur, sehingga pinggang anda tidak cedera.
  2. Push-up . Olahraga ini merupakan olahraga dasar yang diketahui dapat mengencangkan beberapa bagian tubuh. Sama seperti sit-up , jika ingin mendapatkan hasil yang baik dan menghindari cedera, lakukan dengan cara yang tepat dan teratur. Dengan melakukan push-up secara teratur, maka anda dapat memperkuat lengan, dada dan punggung.
  3. Chin-up . Anda dapat memanfaatkan sebuah palang yang kuat menahan beban tubuh anda untuk melakukan olahraga ini. Manfaat chin-up hampir sama dengan push-up , hanya saja dengan melakukan olahraga ini akan lebih memperkuat bahu dan dada bagian atas.
  4. Berlari . Olahraga ini akan memperkuat tubuh bagian belakang anda serta kaki, walaupun hampir semua bagian tubuh bekerja ketika anda berlari. Kelebihan yang anda dapat dengan berlari, yakni memperkuat sistem kardiovaskular anda.
  5. Seni bela diri . Bela diri jenis apapun, seperti karate, taekwondo, silat, dan lain-lain, dapat membuat anda bertambah kuat tanpa perlu alat angkat berat. Gerakan menendang dan memukul akan mengencangkan dan membentuk otot anda. Banyak sekali kursus bela diri yang mengharuskan anda untuk melakukan sit-up dan push-up .
  6. Olahraga tim . Bermain sepak bola, basket dan olahraga tim lainnya, dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk membentuk kekuatan dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular anda. Selain itu, olahraga tim dapat menjadi cara kreatif untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.
  7. Berenang . Olahraga ini merupakan cara terbaik untuk melatih otot dan kardiovaskular anda. Olahraga ringan ini sangat ideal bagi yang sudah berumur. Tetapi olahraga ini juga sangat berguna bagi anak muda. Anda dapat membentuk dan mengencangkan seluruh tubuh anda.
  8. Senam aerobik . Sama seperti seni bela diri, senam aerobik membutuhkan banyak gerakan tangan dan kaki untuk memperkuat otot anda. Senam aerobik juga memperkuat jantung dan paru-paru anda.
  9. Mendaki . Walaupun melelahkan, tetapi keinginan anda untuk sampai ke puncak gunung atau mengeksplorasi keindahan alam dapat menjadi motivasi anda untuk menyelesaikan olahraga jenis ini. Mendaki gunung sangat baik untuk kekuatan kaki anda. Jika anda memiliki masalah lutut, hindari pijakan yang curam untuk mencegah cedera.
  10. Yoga . Dibutuhkan kekuatan dan keseimbangan untuk bergerak serta membuat pose ketika melakukan yoga selama 45 hingga 90 menit. Jika anda rutin melakukan yoga, banyak bagian tubuh anda yang kencang dan terlatih. Yoga dapat dilakukan oleh siapapun, umur berapapun dan dalam tingkatan olahraga apapun.

Komentar Anda

ads
Fitzania Weekly
Dapatkan informasi kesehatan mingguan berkala dari Fitzania langsung di inbox email Anda.

powered by MailChimp!

Anda punya informasi seputar dunia kesehatan?
Berkenan untuk membagikannya disini?
Lakukan sekarang, karena mungkin akan bermanfaat bagi mereka yang sedang mencarinya.

berbagisehat

Rubrikasi

Fitzania Follows

palmer puspromkes who-id who-id bpjs bfl dokter medis pedulisehat selamatkanibu