dalam kategori | Tips Kesehatan

Ramuan alami singkirkan Komedo

Ramuan alami singkirkan Komedo

KOMEDO jadi salah satu gangguan kulit yang membuat wanita tak percaya diri. Namun dengan ramuan alami berikut, keberadaan komedo pun bisa tersingkirkan.

Keindahan kulit tercermin melalui kebersihan dan kelembutan yang tampak dari si pemiliknya. Sayangnya, sederet permasalahan kulit kerap hinggap dan menjadi kendala kecantikan seseorang. Komedo, misalnya yang sangat mengganggu penampilan wanita. Meski dihilangkan dengan beragam cara, banyak wanita frustasi karena kehadirannya kembali muncul.

Menurut Dr Alicia Zalka, dermatologis klinik Surface Deep di Connecticut, Amerika, komedo hitam adalah kombinasi minyak pada wajah dan kotoran yang menempel pada pori kulit. Bila dibiarkan, komedo akan menyumbat pori-pori dan akhirnya membuat wajah terlihat kusam.

Ia menambahkan, ada banyak penyebab timbulnya komedo ini, antara lain usia, cara perawatan kulit, hormon, dan genetik. Namun, ingatlah untuk tidak menekan atau mencongkel komedo dengan berbagai cara. Cara ini akan membuat kulit Anda meradang, infeksi, dan menyebabkan timbulnya jaringan parut pada kulit.

Menurut Times of India, ada cara mudah yang dapat membantu Anda menghilangkan komedo. Salah satunya, menggunakan telur yang bisa membuat kulit menjadi bersih dan kencang. Berikut ini resepnya.

Caranya :

  1. Ambil putih telur, taruh ke dalam mangkuk. Setelah itu, terapkan ke seluruh wajah dan leher.
  2. Berikan sela lubang pada mata, lubang hidung dan mulut dengan kertas tisu. Kemudian, letakkan tisu dengan lembut pada wajah Anda.
  3. Terapkan lapisan putih telur pada kertas tisu. Biarkan mengering.
  4. Setelah semuanya kering, lepaskan dan cuci muka hingga bersih. Dalam sekejab, komedo di wajah Anda pun tersingkirkan.

Komentar Anda

ads
Fitzania Weekly
Dapatkan informasi kesehatan mingguan berkala dari Fitzania langsung di inbox email Anda.

powered by MailChimp!

Anda punya informasi seputar dunia kesehatan?
Berkenan untuk membagikannya disini?
Lakukan sekarang, karena mungkin akan bermanfaat bagi mereka yang sedang mencarinya.

berbagisehat
ads

Rubrikasi

Fitzania Follows

depkes palmer puspromkes who-id who-id bfl dokter medis pedulisehat selamatkanibu