dalam kategori | Tips Kesehatan

Program Seminggu untuk Mengakhiri Nyeri Rematik

Program Seminggu untuk Mengakhiri Nyeri Rematik

Mungkin anda akan bertanya : apakah penyakit rematik dapat disembuhkan? Dr. Campbell dalam bukunya “A DOCTOR’S PROVEN NEW HOME CURE FOR ARTHRITIS” (Parker Pub. Co., 1972) mengatakan bahwa penyakit rematik dapat disembuhkan, tidak dengan obat-obatan yang mahal, tapi cukup dengan diet! Bukti–bukti penyembuhan yang diberikannya tidak hanya sebatas pengurangan rasa nyeri tetapi juga pengurangan reaksi inflamasi dan perbaikan gambaran radiologis tulang.

Program penyembuhan seminggu dengan diet butuh motivasi yang kuat untuk melakukannya, mengingat banyak makanan yang harus kita pantang dan memakan sesuatu yang tidak kita suka. Prinsipnya dengan program diet ini membersihkan tubuh dari zat-zat toksik yang terutama dari makanan, memberikan tubuh vitamin dan nutrisi yang alami. Untuk kesembuhan butuh usaha yang keras! Dengan program diet Dr. Campbell ini anda akan merasakan hidup baru “bebas dari nyeri rematik”. Selamat mencoba !

A SEVEN DAY ACTION :

1. HARI PERTAMA: THE HARDEST DAY, BUT THE ONLY WAY

Hari pertama anda berpuasa. Anda bisa memulainya sekarang juga. TOMORROW YOU EAT AGAIN. TODAY YOU EAT NOTHING! Anda tidak diperbolehkan minum kopi, teh, softdrink , juga jus buah. Air putih, silahkan anda meminumnya sesuka hati. Air tidak mengganggu sistem pencernaan dan bahkan dapat membersihkan dan memurnikan tubuh anda. Saya yakin anda pasti merasa lapar, terutama pada jam-jam biasa anda makan. Apakah karena pada jam-jam ini berarti tubuh anda benar-benar lapar dan membutuhkan makanan? Sudah pasti tidak! Ini hanyalah alarm bawah sadar anda yang mengingatkan anda akan “waktunya untuk makan”. Waktu untuk makan dan kebutuhan tubuh terhadap makanan adalah dua hal yang sangat berbeda. Kita seringkali mengkondisikan tubuh kita dengan jam. Kita tidak akan mengeluarkan air liur seperti anjing Pavlov setiap mendengar bunyi bel tetapi ketika jam menunjukkan waktunya makan maka refleks tubuh kita sama seperti anjing Pavlov .

2. HARI KEDUA: DELICIOUS FOODS YOU CAN ENJOY!

Setelah 24 jam berpuasa, anda dapat mulai untuk makan. Anda harus mengubah pola makan anda. Hari ini adalah hari untuk buah-buahan dan sayuran segar dan mentah. Buah-buahan yang dapat anda makan: apel, pear, pisang, arbei, prem, persik, ceri. Buah-buahan kering sebaiknya yang benar alami tanpa bahan pengawet. Hindari buah-buahan yang mengandung sitrus, seperti: jeruk, anggur, lemon. Sayuran sebaiknya mentah karena bila dimasak sarinya akan hilang.

3. HARI KETIGA sampai KETUJUH: ADD MORE FOODS.

Selain dari buah dan sayuran segar, anda dapat menambahkan makanan laut segar. Sebaiknya dimasak setengah matang. Anda dapat pula menambahkan vit A 10.000 IU dan vit D 1.000 IU. Kapsul Minyak ikan dua kali sehari dapat membantu pula penyembuhan rematik anda.

MAKANAN YANG HARUS DIHINDARI: Tepung, termasuk tepung terigu, maizena,dan segala produknya seperti : roti, kue,mie, pizza. Kopi, the, kelapa, bir, anggur, cola, minuman bersoda, gula , permen, ice cream, jeli, selai, es krim, selai jeruk, makanan kaleng, atau makanan yang diproses seperti puding, buah yang dingin. Semua makanan yang dibuat di pabrik , seperti : sereal instant dsb.

Komentar Anda

ads
Fitzania Weekly
Dapatkan informasi kesehatan mingguan berkala dari Fitzania langsung di inbox email Anda.

powered by MailChimp!

Anda punya informasi seputar dunia kesehatan?
Berkenan untuk membagikannya disini?
Lakukan sekarang, karena mungkin akan bermanfaat bagi mereka yang sedang mencarinya.

berbagisehat

Rubrikasi

Fitzania Follows

palmer puspromkes who-id who-id bpjs bfl dokter medis pedulisehat selamatkanibu