dalam kategori | Featured, Pola Hidup

Pre Wedding Body Shaping

Pre Wedding Body Shaping

Selamat kepada Anda yang akan memasuki babak baru kehidupan, yaitu menikah. Sebelumnya banyak sekali yang perlu disiapkan, termasuk salah satunya adalah tampil menarik, segar dan seksi pada hari pernikahan Anda dalam balutan gaun / jas pengantin. Pengaturan makanan dan latihan serta suplemen sangat berpengaruh untuk mendapatkan tubuh yang ideal di hari pernikahan nanti.

Panduan ini berisi tentang semua yang ingin Anda ketahui untuk memperoleh tubuh padat berisi tanpa lemak dengan pengaturan pola makan, olahraga dan suplementasi yang membantu agar tujuan Anda tercapai.

Dalam pembentukan program Pre-Wedding Body Shaping, Anda perlu memperhatikan 4 poin:

  1. Pola Makan yang disiplin, artinya makan 5-6x sehari (tiap 3 jam sekali), tinggi protein, rendah karbohidrat dan rendah lemak. Tujuannya untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan menajamkan massa otot kita.
  2. Pola Latihan yang rutin, artinya menu latihan dalam seminggu rata untuk semua bagian otot kita. Contohnya kita ingin membentuk otot perut tapi tetap perlu memperhatikan latihan kaki. Selain itu, usahakan selalu mendahulukan otot besar (dada, punggung, bahu, kaki) baru otot kecil (lengan, perut dan betis) saat melatih dalam 1 sesi.
  3. Pola Istirahat yang cukup, artinya kita merusak otot dalam sesi latihan dan istirahat memperbaiki otot kita menjadi lebih kencang dan kuat. Sehingga kualitas dan kuantitas istirahat yang tinggi akan sangat membantu kita mencapai tujuan.
  4. Pola Suplemen yang jitu, artinya kita mesti jeli memilih jenis suplemen yang akan membantu program kita.

Catatan:

  1. Makanan yang ideal adalah rendah lemak, rendah karbohidrat dan tinggi protein. Jenis makanan berlemak adalah yang digoreng, jenis makanan yang sebaiknya dihindari, yang memiliki sifat karbohidrat simple adalah nasi putih, roti putih, gula, kue, es krim dan biscuit; sedangkan karbohidrat yang bisa dikonsumsi adalah karbohidrat complex seperti nasi merah, oatmeal, ubi, roti gandum. Makanan berprotein adalah ayam, ikan, sapi, putih telur, tahu tempe.
  2. Pengolahan daging boleh dimasak dengan dikukus, dibakar, atau dipanggang asal tidak digoreng dengan minyak, menggunakan bumbu sarat lemak atau menggunakan gula. Garam diperbolehkan, tetapi dalam jumlah yang sangat kecil. (garam diet lebih disarankan).
  3. Porsi menu diatas dapat disesuaikan dengan ukuran tubuh Anda.
  4. Waktu untuk mengkonsumsi menu diatas tidak mengikat, dapat disesuaikan bagi yang latihan di pagi hari. Yang penting untuk meningkatkan metabolisme tubuh kita, usahakan makan 5-6x sehari dalam porsi yang kecil (rata-rata antar 3 jam sekali).

POLA LATIHAN PRE-WEDDING BODY SHAPING

Inti dari pola latihan program Pre-Wedding Body Shaping adalah untuk mengencangkan otot serta menurunkan kadar lemak Anda. Program ini cenderung untuk individu yang beraktifitas cukup padat sehingga memungkinkan latihan 3-4x seminggu. Maka program ini mencakup semua bagian otot dengan pola latihan 4x seminggu dan istirahat 3 hari. Menu kardio juga dimasukkan di sini untuk menjaga kesehatan jantung kita agar tetap stabil serta mengurangi kadar lemak.

Catatan:

  1. Jadwal latihan bisa disesuaikan dengan waktu Anda.
  2. Urutan yang benar adalah latihan beban dulu baru latihan kardio untuk menjaga kadar lemak Anda tetap rendah.
  3. Jadwal dan hari latihan bisa di sesuaikan dengan waktu yang tersedia.
  4. Failure adalah repetisi maksimum terakhir yang bisa diangkat dengan gerakan yang baik.
  5. Teknik yang digunakan di sini adalah superset, yaitu penggabungan 2 jenis latihan yang berbeda tanpa ada waktu istirahat, setelah selesai melakukan 1 superset baru istirahat sekitar 60-90 detik.
  6. Treadmill untuk masuk ke zona pembakaran lemak adalah dengan zig zag, yaitu 2 menit jalan cepat dan 1 menit lari. Bisa juga dilakukan dengan teknik continuous yaitu jalan cepat utk 30 menit secara konstan.

Komentar Anda

ads
Fitzania Weekly
Dapatkan informasi kesehatan mingguan berkala dari Fitzania langsung di inbox email Anda.

powered by MailChimp!

Anda punya informasi seputar dunia kesehatan?
Berkenan untuk membagikannya disini?
Lakukan sekarang, karena mungkin akan bermanfaat bagi mereka yang sedang mencarinya.

berbagisehat

Rubrikasi

Fitzania Follows

palmer puspromkes who-id who-id bpjs bfl dokter medis pedulisehat selamatkanibu