dalam kategori | Tips Kesehatan

Perawatan sederhana mengatasi maag

Perawatan sederhana mengatasi maag

Ketika kita bicara tentang cara mengatasi maag, ada tiga hal dasar yang dapat kita lakukan; pengobatan sederhana di rumah untuk penyakit maag non-akut, program diet untuk penderita maag, dan sisanya adalah berbagai macam pengobatan maag lainnya, seperti pengobatan tradisional maupun pengbatan dengan teknologi kedokteran.

Kasus yang paling umum ditemui di masyarakat adalah penyakit maag non-akut. Penyebabnya biasanya berkisar antara karena terlambat makan atau karena sedang menjalani terapi pengobatan tertentu, sehingga menyebabkan beberapa efek samping yang membuat lambung menjadi bermasalah. Untuk kondisi seperti itu, cara mengatasi maag yang terbaik adalah dengan perawatan sederhana di rumah. Ketika kita bicara tentang cara mengatasi maag di rumah, kita harus bergembira karena sesungguhnya ada banyak cara untuk melakukan itu. Salah satunya adalah, air kelapa. Pernahkah anda mencoba mengatasi maag dengan air kelapa? Jika pernah, anda mungkin tahu apa yang saya bicarakan. Air kelapa adalah salah satu solusi alami terbaik sebagai cara mengatasi maag karena memiliki efek ‘mendinginkan’ yang sangat berguna untuk menyembuhkan kondisi seperti penyakit maag. Air kelapa memiliki vitamin dan mineral yang diperlukan untuk mengistirahatkan lambung dan saluran pencernaan anda. Jika anda terkena serangan maag secara tiba-tiba, minum air kelapa akan sangat membantu kondisi anda jika anda melakukannya dalam 24 jam pertama setelah mendapatkan serangan.

Bagaimana jika anda menderita penyakit maag akut? Penting untuk anda ketahui, salah satu cara mengatasi maag akut yang terbaik adalah dengan mengkonsumsi bubur nasi. Ya, bubur nasi adalah salah satu jawaban terbaik yang dapat Anda miliki di rumah. Menyantap satu mangkuk bubur nasi dua kali sehari adalah pengobatan terbaik untuk penyakit maag akut. Bahkan, ketika ada kondisi dimana asam lambung naik dan mengalir di dalam lambung, bubur nasi bisa menjadi cara mengatasi maag terbaik yang bisa kita lakukan di rumah sebelum menemui dokter atau mendapatkan perawatan yang lebih serius di rumah sakit.

Jika anda menderita penyakit maag untuk waktu yang cukup lama dan jika anda ingin penyembuhkannnya dengan sistematis, konsumsi jus kentang juga merupakan cara terbaik mengatasi maag yang tersedia saat ini. Gunakan blender untuk mendapatkan jus kentang dan minumlah setengah cangkir jus kentang, dua atau tiga kali sehari. Waktu yang paling baik untuk terapi maag dengan jus kentang sebaiknya dilakukan sekitar setengah jam sebelum makan. Jus kentang akan membantu perut dalam banyak cara dan bekerja sebagai perisai antara minyak dalam makanan dengan jaringan dari lambung bagian dalam.

Mengikuti program diet untuk penderita maag juga dianggap sebagai salah satu cara mengatasi maag yang paling baik dan alami. Cara mengatasi maag tanpa perlu mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Dengan cara ini, pada dasarnya anda akan diminta menjalankan diet khusus yang disusun ahli gizi sebagai cara mengatasi maag anda. Ada begitu banyak makanan yang anda dapat konsumsi dan ada juga jenis-jenis makanan atau buah-buahan yang harus anda hindari dalam perawatan ini. Anda hanya perlu mematuhi daftar makanan yang harus dikonsumsi dan yang terlarang untuk disantap, yang diberikan kepada anda.

Komentar Anda

ads
Fitzania Weekly
Dapatkan informasi kesehatan mingguan berkala dari Fitzania langsung di inbox email Anda.

powered by MailChimp!

Anda punya informasi seputar dunia kesehatan?
Berkenan untuk membagikannya disini?
Lakukan sekarang, karena mungkin akan bermanfaat bagi mereka yang sedang mencarinya.

berbagisehat

Rubrikasi

Fitzania Follows

palmer puspromkes who-id who-id bpjs bfl dokter medis pedulisehat selamatkanibu