dalam kategori | Featured, Herbal

Obat Tradisional Batuk Pilek Anak

Obat Tradisional Batuk Pilek Anak

Kadang-kadang kalo anak kecil tuh suka banget yang namanya sakit batuk pilek…

sering itu… Itu pasti udah bikin binun ortu-nya…apalagi klo anaknya masih di bawah 1thn…wahh udah dehh….Begadang teyuss….karena anak pasti ngga bisa tidur…hidung mamfet lah.., batuk2 teyus lah…pokoknya si anak ngga bisa tidur…mama-nya sama…

Kalo Ica ma Barru batuk pilek, biasanya saya ngga langsung bawa dokter trus dikasih obat..engga, karena ntar paling2 bakalan dikasih antibiotik *biasanya sih..*.

Takut juga euy..klo anak2 sering dikasih antibiotik..ntar malahan cepet gampang sakit lagi…

Makanya saya mending pake cara tradisional ajah dehh …yang aman…

Caranya :

– Ambil bunga belimbing sayur *ato orang jawa bilang blimbing wuluh* secukupnya *sekitar 1 genggam lah..*

– Dikukus dengan ditambah gula batu sedikitttt ajah, biar ngga terlalu manis.

– Diminumkan ke anak pagi & sore/malem.

Kalo engga :

– Ambil kencur *bahasa jawa kayaknya deh* secukupnya, parut.

– Peras parutan kencur *ngga usah dikasih air*, sisihkan air perasannya.

– Diminumkan ke anak secukupnya dengan ditambah madu.

Buat Ica & Barru obat itu manjur smua…

Buat Ica & Barru, yang paling cepet manjurnya yang kencur + madu. cuma 2xminum, udah berkurang, apalagi batuknya. walaupun masih pilek2 dikit, tapi tidurnya udah ngga terganggu & anak bisa istirahat. Jadi bisa mendukung proses penyembuhan…

Semoga bermanfaat…

Komentar Anda

ads
Fitzania Weekly
Dapatkan informasi kesehatan mingguan berkala dari Fitzania langsung di inbox email Anda.

powered by MailChimp!

Anda punya informasi seputar dunia kesehatan?
Berkenan untuk membagikannya disini?
Lakukan sekarang, karena mungkin akan bermanfaat bagi mereka yang sedang mencarinya.

berbagisehat

Rubrikasi

Fitzania Follows

palmer puspromkes who-id who-id bpjs bfl dokter medis pedulisehat selamatkanibu