dalam kategori | Asupan Sehat

Ngemil Sehat Buat Orang Kantoran

Ngemil Sehat Buat Orang Kantoran

Ngemil sehat buat orang kantoran perlu siasat. Bekerja 8 jam atau lebih dalam sehari membuat sulit memilih camilan sehat. Camilan atau makanan selingan yang sehat diperlukan untuk menjaga metabolisme dan menambah energi.

Memulai hidup sehat atau diet sehat memang tidak mudah buat orang kantoran. Apalagi mencari camilan sehat. Kebiasaan untuk membeli camilan yang tidak sehat sebaiknya dirubah. Biasakan mulai sekarang untuk menyimpan camilan yang rendah kalori dan bergizi didalam laci, lemari atau tas kerja Anda.

Berikut beberapa camilan sehat untuk dikantor yang memiliki kurang dari 200 kalori.

1.Biskuit Gandum dengan Selai Kacang
Gantilah camilan biskuit mentega Anda dengan biskuit gandum yang tipis dan 1 sdm selai kacang. Ini adalah makanan kaya nutrisi. Mengandung 193 kalori dan 2 gram serat dalam 10 buah biskuit. Kombinasi karbohidrat kompleks dan protein pada makanan ini dapat membantu menjaga gula darah dengan stabil dan membuat Anda kenyang lebih lama.

2.Kacang-Kacangan
Memilih kacang untuk alternatif camilan yang renyah merupakan pilihan yang tepat. Kacang dikenal kaya akan lemak sehat untuk jantung dan memiliki sekitar 170 kalori per 100 gram. Kacang-kacangan dan almond merupakan sumber alami vitamin E yang tinggi, selain itu juga mengandung kalsium, magnesium, kalium, protein dan serat.

3.Popcorn dengan Keju Parmesan
Membeli popcorn ukuran reguler dan ditambahkan toping 2 sendok makan keju parmesan parut, cukup untuk memberikan Anda energi. 100 gram popcorn memiliki 150 kalori, popcorn dengan keju parmesan adalah camilan asin yang dapat membantu meningkatkan energi dan meningkatkan suasana hati.

4.Buah
Makanlah apel, pisang, pir, anggur atau buah lainnya setiap pagi. Jika Anda makan buah yang berbeda setiap hari, Anda akan mendapat berbagai nutrisi yang baik, dan tidak akan merasa bosan dengan makanan ringan yang sama. Rata-rata dalam satu porsi buah mengandung 70 kalori dan jika dipasangkan dengan secangkir susu low fat Anda akan mendapatkan 90 kalori untuk meningkatkan protein dan ekstra kalsium dan vitamin D.

5.Oatmeal Instan
Bila Anda terburu-buru untuk cepat sampai di kantor dan menginginkan makanan hangat dan sehat, Anda bisa menyediakan oatmeal instan di laci kerja. Satu mangkuk oatmeal instan akan memberikan 110 kalori. Sebaiknya belilah oatmeal yang original untuk mengontrol kalori dan kandungan gula.

Sebagai pengganti gula, tambahkan kismis dan Anda akan mendapat tambahan kalori sebesar 42 kalori. Makan ini bisa disantap saat sarapan atau snack di siang hari. Oatmeal akan membantu menurunkan kolesterol dan mengurangi resiko penyakit jantung.

6.Snack Bar
Jika Anda menginginkan camilan manis, snack bar bisa jadi pilihan camilan yang tepat. Beberapa merek snack bar sudah tersedia di Indonesia dan terbuat dari berbagai baha seperti, kurma, almond, kacang mede, dan cranberry. Snack bar kaya akan serat, vitamin, mineral dan rendah sodium.

7.Sayuran Segar
Sayuran segar seperti wortel, seledri, dan tomat adalah sayuran yang tinggi serat dan kadar air. Sayuran segar ini bisa dimakan dengan mencelupkannya ke dalam 2 sendok makan mayonaise rendah lemak. Camilan sehat ini akan memberikan Anda 80 kalori per 100 gram.

Komentar Anda

ads
Fitzania Weekly
Dapatkan informasi kesehatan mingguan berkala dari Fitzania langsung di inbox email Anda.

powered by MailChimp!

Anda punya informasi seputar dunia kesehatan?
Berkenan untuk membagikannya disini?
Lakukan sekarang, karena mungkin akan bermanfaat bagi mereka yang sedang mencarinya.

berbagisehat

Rubrikasi

Fitzania Follows

palmer puspromkes who-id who-id bpjs bfl dokter medis pedulisehat selamatkanibu