dalam kategori | Pola Hidup

Lipid, Alternatif Pengobatan Medis?

Lipid, Alternatif Pengobatan Medis?

Anda tahu bahwa kolesterol tinggi sangat berbahaya untuk penyakit jantung anda dan akan menimbulkan masalah kesehatan lain yang cukup serius seperti stroke.

Dan saat itu juga dokter akan menyarankan anda untuk mengubah pola makan dan gaya hidup anda.

Lipid adalah obat yang diresepkan untuk mereka yang memiliki kolesterol tinggi dan bagi mereka yang sedang di bawah pengawasan.

Jika anda memiliki lemak yang berlebih, maka kondisi ini dapat menyebabkan anda memiliki penyakit yang serius.

Jika anda memang sudah mengalami masalah ini, anda dapat membicarakannya dengan dokter anda, karena anda tidak dapat menghitung kolesterol anda tanpa diuji terlebih dahulu.

Lakukanlah sesuatu yang terbaik untuk anda.

Ada banyak resep yang bisa anda peroleh untuk lipid tinggi meliputi obat-obatan seperti statin dan fibrate, belum lagi inhibitor adsorpsi kolesterol.

Statin mengurangi kolesterol dan membantu mencegah produksi kolesterol dalam tubuh.

Fibrate umumnya diresepkan sebagai penurun lipid untuk membantu anda mengurangi trigliserida dari tubuh anda. Ada banyak jenis fibrate, tetapi gemfibrozillah yang paling sering diresepkan karena dialah yang paling efektif dan memiliki kemungkinan efek samping yang kecil.

Jika anda menggunakan inhibitor penyerapan kolesterol, anda memiliki awal yang baik untuk sebuah perjuangan panjang melawan kolesterol tinggi.

Inhibitor lebih aman bagi mereka yang memiliki masalah dengan efek samping dari statin dan bagi mereka yang sedang mencari alternatif. Inhibitor menurunkan trigliserida dan secara signifikan mengurangi kadar kolesterol jahat.

Ada beberapa orang yang hanya memilih untuk melakukan cara yang lebih alami untuk mengobati lipid tinggi.

Anda juga dapat mengkonsumsi beberapa vitamin sehingga anda tidak hanya mengurangi lemak jahat anda, tetapi juga meningkatkan kolesterol baik anda.

Niacin adalah vitamin B yang dikonsumsi dalam dosis tinggi untuk mengurangi jumlah kolesterol, trigliserida, dan kolesterol jahat, serta meningkatkan jumlah kolesterol baik.

Meskipun cara ini terkadang dapat anda lakukan tanpa resep, tetapi ada baiknya anda konsultasikan dulu dengan dokter anda tentang bagaimana menggunakan vitamin dan penggunaan dosisnya.

Dokter anda juga harus memantau anda sehingga mereka dapat melihat apakah tubuh anda merespon baik dan memastikan agar tidak ada masalah baru yang muncul.

Anda juga perlu untuk mengkonsumsi serat dan kedelai sehingga anda dapat menemukan sesuatu yang alami bagi anda untuk dikonsumsi.

Pengobatan lipid secara alami beserta resep dokter akan membantu mengurangi jumlah kolesterol jahat dan akan melindungi anda dari munculnya penyakit atau masalah lain.

Ingat! Vitamin tidak boleh dicampur dengan obat-obatan tertentu dan itulah sebabnya mengapa anda harus bertanya kepada dokter jika anda ingin mengkonsumsi vitamin.

Komentar Anda

ads
Fitzania Weekly
Dapatkan informasi kesehatan mingguan berkala dari Fitzania langsung di inbox email Anda.

powered by MailChimp!

Anda punya informasi seputar dunia kesehatan?
Berkenan untuk membagikannya disini?
Lakukan sekarang, karena mungkin akan bermanfaat bagi mereka yang sedang mencarinya.

berbagisehat

Rubrikasi

Fitzania Follows

palmer puspromkes who-id who-id bpjs bfl dokter medis pedulisehat selamatkanibu