dalam kategori | Pola Hidup

Latihan khusus wajah agar terlihat awet muda

Latihan khusus wajah agar terlihat awet muda

Penuaan atau aging adalah proses alami yang terjadi pada setiap manusia yang terkadang menyebabkan banyak orang, terutama wanita, kehilangan rasa percaya dirinya.

Penuaan memang tidak dapat dicegah, tapi prosesnya dapat dihambat melalui latihan agar Anda tetap tampak lebih muda, sehat, dan kuat.

Untuk meremajakan sel-sel tua dan membalikkan proses penuaan, tubuh memproduksi hormon pertumbuhan atau Human Growth Hormone (HGH). HGH merupakan hormon penting untuk kebugaran dan anti penuaan, terutama untuk orang berusia menengah dan lansia. Rangsangan eksternal seperti latihan anti penuaan akan merangsang tubuh memproduksi hormon ini. Bagaimana cara memulainya?

Latihan Anti Penuaan Pada Wajah
Latihan khusus wajah ini akan membuat kulit wajah Anda terlihat lebih muda dan halus. Agar terlihat awet muda, Anda membutuhkan otot-otot wajah yang kencang. Lakukan latihan wajah secara teratur untuk mencapai hasil optimal selama 10 menit setiap harinya agar kulit disekitar mata lebih kencang.

Berikut panduan latihannya:
Latihan Anti Penuaan Pada Mata

Tekan setiap sisi kepala Anda dengan dua jari sambil membuka dan menutup mata sebanyak 5-6 kali dengan cepat untuk mengencangkan otot mata.
Duduk santai dan tutup kedua mata Anda. Gerakan mata melihat ke atas dan ke bawah sebanyak 10 kali dalam kondisi mata tertutup,
Duduk santai, kemudian angkat alis Anda dengan mata masih tertutup, regangkan kelopak mata hingga turun dan tahan posisi selama lima detik. Ulangi latihan sebanyak lima set.
Duduk santai dengan mata terbuka. Tutup kelopak mata Anda setengah jalan, kemudian angkat alis.
Duduk tegak dengan pandangan lurus kedepan. Buka mata lebar, lalu lihat ke atas dan ke bawah sebanyak 10 kali. Kemudian lihat kiri dan kanan tanpa menggerakkan kepala atau tubuh. Ulangi sebanyak 10 set.

Latihan Anti Penuaan Pada Dahi

  • Kerutkan muka (merengut). Dekatkan kedua alis mata Anda dan pasang wajah merengut. Angkat alis dan buka mata selebar mungkin. Ulangi latihan sebanyak 5 set.
  • Berbaring di tempat tidur dengan pandangan kearah langit-langit, posisi kepala menggantung di tepi dipan. Naikkan alis dengan mata terbuka lebar. Ulangi 10 set.

Latihan anti penuaan bukan saja akan membuat Anda awet muda, tapi juga menjaga vitalitas fisik dan mental. Secara emosional, Anda kan merasa lebih percaya diri daripada sebelumnya. Selamat mencoba!

Komentar Anda

ads
Fitzania Weekly
Dapatkan informasi kesehatan mingguan berkala dari Fitzania langsung di inbox email Anda.

powered by MailChimp!

Anda punya informasi seputar dunia kesehatan?
Berkenan untuk membagikannya disini?
Lakukan sekarang, karena mungkin akan bermanfaat bagi mereka yang sedang mencarinya.

berbagisehat

Rubrikasi

Fitzania Follows

palmer puspromkes who-id who-id bpjs bfl dokter medis pedulisehat selamatkanibu