dalam kategori | Asupan Sehat

Kafein Usir Sindrom Mata Kering

Kafein Usir Sindrom Mata Kering

Jika menggunakan obat tetes mata masih kurang ampuh menyembuhkan gangguan mata kering, mungkin Anda perlu mencoba alternatif lain.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi kafein baik bagi kesehatan mata Anda.

Yap, tak ada salahnya Anda memesan espresso hangat saat mata terasa kering dan berpasir. Peneliti dari University of Tokyo menemukan bahwa asupan kafein dapat meningkatkan kemampuan seseorang untuk memproduksi air mata. Temuan ini diharapkan bisa meningkatkan pengobatan sindrom mata kering, yang sering menjangkiti orang berusia 50 tahun ke atas.

Sebelum menyimpulkan temuannya, peneliti Todai Reiko Arita meneliti 78 peserta yang dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diberikan kafein, sementara kelompok lain minum plasebo. Temuan yang dipublikasikan dalam journal of the American Academy of Ophthalmology menunjukkan bahwa kafein bisa menurunkan risiko sindrom mata kering hingga 13 persen pada pengguna kafein, dibandingkan dengan 17 persen pengguna plasebo.

Sindrom mata kering disebabkan adanya kerusakan dalam tingkat memproduksi air mata atau kualitas air mata, sehingga air mata cepat menguap dari permukaan mata. Akibatnya, mata terasa menjadi kering, perih, dan berpasir.

Komentar Anda

ads
Fitzania Weekly
Dapatkan informasi kesehatan mingguan berkala dari Fitzania langsung di inbox email Anda.

powered by MailChimp!

Anda punya informasi seputar dunia kesehatan?
Berkenan untuk membagikannya disini?
Lakukan sekarang, karena mungkin akan bermanfaat bagi mereka yang sedang mencarinya.

berbagisehat

Rubrikasi

Fitzania Follows

palmer puspromkes who-id who-id bpjs bfl dokter medis pedulisehat selamatkanibu