dalam kategori | Pola Hidup

Facial Bekicot

Facial Bekicot

Bekicot yang kerap dianggap sebagai binatang yang menjijikan itu ternyata memiliki manfaat besar untuk kesehatan kulit wajah. Di sebuah salon kecantikan, bekicot dihadirkan sebagai terapi untuk memudarkan kerutan wajah.

Dilansir Buzzfeed, di Rusia terdapat salon kecantikan yang satu-satunya menggunakan bekicot untuk menterapi wajah. Terapis hanya menempelkan bekicot Afrika di wajah klien dan bekicotlah yang akan bekerja pada wajah.

Alyona Zlotnikova, pemilik salon tersebut mengungkapkan fungsi dari bekicot tersebut untuk wajah. Menurutnya, bekicot dipercaya dapat membantu dan mempercepat regenerasi kulit, menghilangkan keriput, bekas luka dan bekas luka bakar.

Sebelumnya, terdapat krim dari ekstrak bekicot atau siput. Penggunaan sari siput untuk kecantikan sebenarnya dimulai oleh seorang petani Chili.

Petani tersebut menyadari luka di kulitnya cepat sembuh dan tidak membekas saat dia mengobatnya dengan siput yang dibelinya di sebuah toko makanan di Prancis. Petani Chili itu kemudian meluncurkan produk esktrak siput dengan merek Elicina. Sudah 15 tahun Elicina menjual produknya ke berbagai belahan dunia.

Sekarang ini, produk dari ekstrak siput itu tidak hanya diproduksi Elicina. Ekstrak siput menjadi booming dan banyak dipakai produsen kosmetik di Korea Selatan.

Missha adalah salah satu merek kosmetik di Korea Selatan yang memiliki produk ekstrak siput yaitu Super Aqua Cell Renew Snail Cream. Produk yang diluncurkan pada 2010 di klaim bisa menghaluskan, meregenarasi dan menyembuhkan kulit. Produk tersebut mengandung 70% ekstrak siput.

Komentar Anda

ads
Fitzania Weekly
Dapatkan informasi kesehatan mingguan berkala dari Fitzania langsung di inbox email Anda.

powered by MailChimp!

Anda punya informasi seputar dunia kesehatan?
Berkenan untuk membagikannya disini?
Lakukan sekarang, karena mungkin akan bermanfaat bagi mereka yang sedang mencarinya.

berbagisehat

Rubrikasi

Fitzania Follows

palmer puspromkes who-id who-id bpjs bfl dokter medis pedulisehat selamatkanibu