dalam kategori | Featured, Herbal

Daun SIRSAK MEMBUNUH SEL SEL KANKER

Daun SIRSAK MEMBUNUH SEL SEL KANKER

Khasiat Daun Sirsak, latar belakang penemuan

Awal thn 90-an ditemukan semacam ‘jamu herbal’ dari suku-suku (tribes) di Amazon yg dpt menyembuhkan bbrp penyakit penting termasuk kanker. Stlh diteliti oleh para ahli farmasi dari AS, ternyata ramuan tsb berasal dari daun pohon Graviola. Daun tsb mengandung zat anti-kanker yg disebut Annonaceous Acetogenin, yg dapat membunuh sel-sel kanker tanpa mengganggu sel-sel sehat dalam tubuh manusia.

Industri farmasi tsb mencoba mematenkan temuan’ ini, namun gagal krn bahan aktifnya murni berasal dari tumbuhan di alam, yg artinya milik masyarakat umum.

Ironisnya, hasil penelitian ini kemudian ‘dikubur’, karena dikhawatir-kan dapat merugikan industri ‘chemotherapy’ yg pada saat itu merupakan alternatif terbaik utk mengatasi penyakit kanker. Akibatnya sebuah obat anti-kanker yg sangat potensial dan murah menghilang utk bbrp tahun sampai pada awal tahun 2000-an, salah seorang anggota tim peneliti farmasi tsb membocorkan rahasia tsb utk membantu famili dekatnya yg terserang kanker.

Anggota famili tsb sembuh dan menjadi bahan pembicaraan dokter-dokter yg merawatnya. Info ini kemudian tersebar luas dan diteliti ulang oleh para ahli farmasi/ kedokteran dari Korea dan Jepang. Hasilnya menakjubkan! Kini delapan jenis kanker sudah dapat diobati dengan daun Graviola ini.

Lalu tanaman apakah Graviola itu? Ternyata tanaman asli Amazon itu mempunyai nama Latin Annona muricata, yg dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai SIRSAK !!! Waah..!? Pohon sirsak kan ada di-mana2?? Yaa…itulah, ternyata obat kanker yg murah dan mujarab tersedia secara gratis di pekarangan kita dan ironisnya tidak banyak orang yg tahu. Masalahnya adalah bhw pengobatan dgn daun sirsak ini belum tuntas diteliti secara ilmiah, shg banyak orang farmasi/ kedokteran yg belum mengakui khasiatnya.

Dgn perkataan lain, masih merupakan pengobatan alternatif. Pasien yg berduit lebih memilih pengobatan kemoterapi utk mengatasi penyakit kankernya, krn konon ‘lebih ilmiah’ (walaupun sangat sakit dan menderita) dan mereka mampu membayar mahal. Tapi bagi rakyat kecil yg tidak mampu membayar pengobatan yg mahal, kini ada alternatif pengobatan yg ‘tidak ada ruginya dicoba’, selain murah, juga mudah didapat.

Dosis yg pernah dicoba adalah:

10 helai daun sirsak yg telah hijau tua, direbus dengan 3 gelas air (600cc), dan dibiarkan hingga tersisa satu gelas air (200 cc). Setelah adem, lalu disaring dan diminum setiap pagi (ada bbrp pasien yg minumpagi-sore). Efeknya, perut akan terasa hangat/panas, lalu badan berkeringat deras.

Perlu diingat bhw obat herbal ini tidak ‘ces-pleng’, artinya setelah minum rutin selama 3-4 minggu efeknya baru kelihatan. Kondisi pasien membaik, bisa beraktifitas kembali, dan stlh diperiksa lab/ dokter ternyata sel-sel kankernya mengering, sementara sel-sel lain yg tumbuh (rambut, kuku, dll) sama sekali tidak terganggu.

Di internet sudah banyak testimoni ttg para pasien yg mencoba pengobatan alternatif ini. Selain itu sudah ada bbrp perusahaan yg menjual obat Graviola ini dalam bentuk kapsul, shg lebih mudah dan praktis dipakai. Coba saja telusuri melalui Google dgn mengetik: “graviola anti-cancer”. Mudah2an bermanfaat……..

Di Taman Buah Mekarsari, ada penandatanganan MOU antara JBRO dengan Taman Buah Mekarsari. Dalam kesempatan kunjungan ke area perkebunan,disampaikan oleh salah satu pakar buah disana bahwa Sirsak mempunyai manfaat yang sangat besar dalam pencegahan dan penyembuhan penyakit kanker.

Untuk pencegahan, disarankan makan atau minum jus buah sirsak.

Untuk penyembuhan :

1. Rebus 10 buah daun sirsak yang sudah tua (warna hijau tua) ke dalam 3 gelas air dan direbus terus hingga menguap dan air tinggal 1 gelas saja.

2. Air yang tinggal 1 gelas diminumkan ke penderita setiap hari 2 kali.

Setelah minum, efeknya katanya badan terasa panas, mirip dengan efek kemoterapi.

Dalam waktu 2 minggu, hasilnya bisa dicek ke dokter, katanya cukup berkhasiat. Daun sirsak ini katanya sifatnya seperti kemoterapi, bahkan lebih hebat lagi karena daun sirsak hanya membunuh sel sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel sel yang tumbuh normal. Sedangkan kemoterapi masih ada efek membunuh juga sebagian sel sel yang normal.

105 respon to “Daun SIRSAK MEMBUNUH SEL SEL KANKER”

  1. iwahyudi says:

    kalo untuk buah sirsak, kandungan zat anti kankernya seberapa besar, bang Ming?

  2. ansharuddin al-aq says:

    bang ming kebetulan nweeeh saya jadi terinspirasi nweeeh untuk membuat suatu penelitian agar di buat ke suatu bntunj sediaan,

    oh ya perkenalkan saya anshar dari universitas islam indonesia, saya mahasiswa farmasi

    klo bleh saya tanya kira2 saya bisa dapat dari mna data2 hasil penelitian tentang daun sirsak ini….. ywaaaaah?????

    karena saya ingin menjadikan ini sebuah obat berupa tablet aaupun syrup sehingga para pengidap tbc tidak perlu byar mahal2 obat tbcnya seperti yang kitaa tau obat2 tbc yang sintetik itu harganya mahal

    mungkin klo hal ini bsa di formulasikanakan lebih murah dibandingkan obat sekarang

  3. ANA says:

    zat apa yang terkandung dlm sirsak hingga dia dapat menyembuhkan kanker?
    adakah zat tersebut terdapat juga dalam buah-2an lainnya?

  4. usman says:

    ming mau tanya apakah daun sirsak bisa mengobati kemandulan

  5. DjendroWartoyo says:

    Selain untuk membunuh sel kanker,daun/buah sirsak apakah bisa untuk mengobati penyakit lainnya?selain itu sampai dng stadium berapa seseorang yg mengidap kanker dapat disembuhkan?
    Apabila seseorang sudah mencapai stadium lV,apakah bisa disembuhkan dengan minum daun sirsak?

  6. lisma says:

    kayaknya kita semangat ya hahahha, sabar Insya Allah Badan Penelitian akan menyelidinya, seperti halnya keladi tikus juga mengobati kanker.
    Dan sudah diteliti, dan bahkan sudah beredar capsulnya. Sebenarnya saya juga sedang memberikan keladi tikus ini buat adik saya, tapi mungkin ditambahkan dengan daun sirsak hasilnya lebih memuaskan, I don’t know…

  7. TIWI says:

    kandungan daun sirsaknya itu ap sich?kok bisa untuk obat kanker.dan mengapa harus sebanyak 10 lembar daun sirsak?Makasih

  8. Milla says:

    Kira-kira ada yang tau dimana bisa mendapatkan daun sirsak,saya tinggal di daerah depok dan sudah berusaha mencari tetapi tidak menemukan ada yg menjual daunnya. Please advicenya

  9. vita says:

    Coba ke: http://www.tokotrubus.com/

    Toko Trubus Cimanggis (021)-8721201, (021) 87708432 atau email ke customercare@tokotrubus.com

    semoga membantu

  10. Milla says:

    Mba Vita,

    Terima kasih banyak atas informasinya.

  11. Annez says:

    klo menderita tumor jinak di payudara (Fibroadenoma) manfaat rebusan daun sirsak bisa mengecilkan benjolan di payudara atau benjolannya bisa hilang semua juga ga?? thx

  12. yusmanro says:

    Tentang zat apa yg terkandung dlm daun sirsak dan kenapa 10 lembar untuk proses penyembuhan, dan testimoni dari beberapa pengalaman yg sdh menkonsumsi daun sirsak, silahkan klik dan baca pada artikel berikut:
    http://omkicau.com/2011/01/06/agro-topik-lawan-kanker-daun-sirsak-vs-kemoterapi-ribuan-kali-lebih-kuat/

    SEMOGA DAPAT MEMBANTU…..
    Dengan izin Allah, semoga daun sirsak ini dapat menyembuhkan penyakit saudara/ri kita, amiin.
    Sebarkan informasi yg baik ini untuk sesama.
    Jazakumullah Khoiron Katsiroo
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

  13. aurora says:

    Ass.. Ayah saya sudah mencoba minum rebusan daun sirsak alhamdulillah leukositnya turun.. Dokter memvonis leukimia.. Pada awal pemeriksaan tinggi leukosit 40.000 dan sekarang alhamdulillah dalam waktu 1 minggu leukosit sekarang 32000.. Atas izin allah dan minum rebusan daun sirsak sehari 2x.. Untuk daun sirsak dapat di beli di kebun trubus Kebun Trubus
    Jl. Raya Bogor Kp Tipar Mekarsari Km.30 Depok
    Tlp. 021-8721204..

  14. Terima kasih atas penulisan artikel tersebut. Sebenarnya saya juga sudah sering akses dari internet tentang informasi kasiat rebusan daun sirsak, tetapi setelah mendapat penjelasan dari seorang dosen Tekno Pangan LP3O Bogor bahwa sebaiknya daun sirsak dijus saja, maka saya lebih cenderung gunakan jus daun sirsak daripada rebusannya, Untuk mengurangi rasa kurang sedap dari daun sirsak, saya tambahkan sepotong iris kecil nanas pada 10 lembar daun sirsak dan air matang segelas dalam pembuatan jus daun sirsak. Ternyata jus daun sirsak rasa nanas ini sangat membantu proses penyembuhan para pasien yang berobat di tempat praktek saya. Bila Anda ingin buat lebih banyak untuk dipakai beberapa hari, sebaiknya sisa jus daun sirsak disimpan dalam lemari es. Bagi Anda yang sudah pernah gunakan rebusan daun sirsak dan mau nikmati / rasakan jus daun sirsak aroma nanas, silahkan membuat sesuai resep yang saya anjurkan! (Aplikator Herbal Therapy, Perumahaan Griya Intan Asri EB 26-27, Dermo-Mojoroto, Kediri. HP 08123408242

  15. hirawan says:

    saya dlm 4 tahun ini diketahui ada pembengkakan prosstat walau PSA msh dlm kategori jinak. kalau malam setelah jam 12 sampai pagi sering terbangun karena pingin buang air. Yang menjengkelkan air seni yg keluar hanya sedikit kadang tdk ada ,tapi perasaan seperti kebelet itu sangat menggangu tidur, sebentar-sebentar terbangun. dlm sebulan ini bagian bawah perut malah terasa spt ada desakan yg mendorong ke arah kemaluan (maaf ) dan mendorong ke arah anus,keadaan ini sangat menggangu sekali krn munculnya malam hari ketika tidur, shg sdh tdk berani makan lewat jam 5 sore dan dgn porsi yg banyak. Tapi setelah saya dikasih tahu teman untuk meminum air rebusan daun sirsak selama 3 gelas siang harinya ,maka malam harinya desakan itu langsung hilang. alhamdzulillah perut bagian bawah saya sdh enteng dan punggung tdk sakit lg. walau frekwensi buang air msh 3-4 kali tapi keluarnya enak nggolontor tdk sakit lg. sdh spt tdk ada penghalang lg.

  16. anna says:

    Apa bnr rebusan air daun sirsak juga bs mengobati Pnyakit keputihan..?

  17. hans says:

    saudara saya saat ini sedang berobat dengan mengkonsumsi rebusan daun sirsak yang menjadi pertanyaan sampai kapan dia harus mengkonsumsi rebusan daun sirsak karena yang menyarankan untuk minum rebusan daun sirsak bukan dokter jadi dia hanya menyarankan tetapi tidak tahu sampai berapa lama ?

  18. atax blog says:

    info yg sangat Bermanfaat.kebetulan dirumah ada yg sakit parah seperti yg diutarakan diatas,akan saya coba solusi ini,jujur utk biauya obat dan dokter sudah sangat memberatkan

  19. yuriz says:

    thnkzz buaanyak

  20. lina says:

    alhamdulillah saya pernah mencoba rebusan daun sirsak, diminum 2x sehari, saya waktu itu mengidap kista, alhamdulilah setelah krg lebih 2-3 minggu saya kontrol lagi dan hasilnya hilang, selain itu saya juga berolahraga jalan kaki setiap hari selama 30menit…alhamdulillah ya allah

  21. MazBoesch MS says:

    Terimakasih banyak atas info yang baik ini.
    Saya akan sebarkan kesemua rekan,
    Semoga banyak rekan yang bisa tertolong.

    Semoga berbahagialah semua Makhluk Allah di Dunia.
    Amien.

  22. vicky says:

    Terimaksasih infonya,, saya penderita kanker tiroid ganas dan sudah dioperasi setahun yg lalu,,dan tepat setahun setelah operasi dokter mengatakan kanker saya tumbuh lagi,,,saya syok dan takut operasi lagi,,,untung ada seorang teman yg mengirimkan saya resep daun sirsak,,dan saya sudah mencobanya 2 minggu ini,,saya merasakan ada sedikit perubahan dengan benjolan kanker saya…semoga bisa hilang tanpa operasi,,krn dokter jaman sekarang maunya operasi saja….semoga para penderita kanker yg lain juga mendapat informasi ini dan mencobanya….

  23. noor indah says:

    info yg sgt bermanfaat..izin di share ya.. tq.. ;)

  24. princess says:

    dear all,
    mohon informasinya, apakah ibu menyusui bisa menjalani terapi rebusan daun sirsak ini? apakah tidak ada efek negatif pada air susu untuk bayi? terima kasih.

  25. vita says:

    Baca:
    http://www.ehow.com/facts_5494150_side-effects-graviola.html
    Sebaiknya konsultasi juga dengan dokter deh mbak.

  26. princess says:

    mb vita, thanks sharingnya.

  27. dwi desvando says:

    saya penderita tumor kulit d paha kanan,seperti daging tumbuh sperti biji lengkeng dan di sekelilingnya trdapat bnjolan2 kcil2 sperti biji kates.dokter menyarankan operasi tapi dlakukan 2x krna proses menempel daging yg trkena tumor tsb.
    saya mw nanya kpd rekan2 smua,apakah air rebusan daun sirsak bisa utk tumor kulit??
    mhon infonya

  28. ferika says:

    kalo untuk ibu menyusui bisa gak?tolong dikirim ke email saya, makasih

  29. yulia says:

    bgus bgt daun sirsak
    aku dan kluarga suka minum
    rebusan daun sirsak..
    klu udah di baca2 daun sirsak bnyk manfaatnya

  30. yulia oktavianie says:

    klu buat anak umur 2 tahun bisa gak? dan klu buat ibu menyusui bisa juga gak?
    tolong kirim jawabannya ke alamat e-mail
    ahmad_m83@ymail.com
    trim’s .

  31. liliz says:

    IcH tErNxTa iNi ToCh ObAtNx ,, , , ,

  32. eivon says:

    saya pernah operasi kista, juga pernah operasi benjolan payudara. saya ingin mencoba minum rebusan daun sirsak juga, karena ada benjolan di payudara lagi, sementara saya tidak mau operasi lagi.. artikel yang bermanfaat. terimakasih….

  33. afiqom says:

    terima kasih banyak infonya, semoga memberikan banyak manfaat

    setahu saya juga daun sirsak dan biji sirsak salah satu dari biopestisida

    maybe..untuk budidaya pertanian menggunakan pestisida non-organik meningggalkan residu sehingga barang2 pertanian yng menggunakan pestisida non-organik jadi secara tidak sengaja residu tersebut mampu mengaktifkan kanker

    se3dikit info juga kemarin sempat besuk orang sakit kanker..trus sau daranya share yang mengktifkan selsel kanker itu ada 4 (menurut pnelitin di jepang)

    1. peminum alkohol (sake, beer, dll.) yng memiliki kadar asam yangt tinggi, mungkin enak sementara namun fatal..padahal sudah tahu barng2 yg di haramkan membawa mudhorot bafgi tubuh

    2. perokok (membuat kondisi tubuh menjadi dilemahkan)

    3. workholic…tanpa kenal lelah (lupa makan dan lupa minum)..lupa istirahat..tubuh butuh istirahat apapun itu pekerjaan

    4. alergi (alergi makanan dan alergi obat)

  34. nani says:

    saya ada benjolan dipayudara,dan saya ada keturunan kanker.Smua saudara perempuan bapak saya terkena kanker payudara.Waktu kontrol didokter benjolan tsb disuruh oprasi,tp itu bkn kanker.Saya jd tkut n ragu.Bismillah,saya sdh mencoba rebusan daun sirsak slama 3hr.Tp kok ga ada efek badan terasa panas spt yg ditulis diartikel ya?..mohon keterangan lg..kirim di e mail saya nervahermawan@yahoo.com

  35. moon says:

    terima kasih byk infonya, suami saya didiagnosa kanker usus stadium III, dan saat ini coba pengobatan herbal, noni, setelah coba 1 bln CEA nya mengalami kenaikan menjd 7 dari 3, 2 hari yang lalu coba konsumsi rebusan daun sirsak pagi dan sore 1 gelas, setlah konsumsi sekitar 1 jam badannya panas, perut panas, dan badan mengigil, mhn sharingnya apakah tmn yang telah konsumsi, apakah memang spt itu efek dr minum rebusan daun sirsak ? apa yg hrs dilakukan utk mengurangi efeknya , kira2 brp hari sebaiknya konsumsi rebusan daun sirsak .thanks

  36. sila says:

    untuk mengobati benjolan2 dilengan dan tubuh apakah daun sirsak bisa kalau bisa saya mohon penjelasannya terima kasih sebelumnya saya haturkan kepada bang min.

  37. sila says:

    Kepada bang min terhormat apakah daun sirsak juga bisa untuk mengobati asam uratmohon penjelasan.

  38. Dewi says:

    * JUST INFO *

    BAGI PENDERITA SIROSIS HATI, LEBIH BAIK JANGAN MENCOBANYA. KARENA AIR REBUSAN TERSEBUT TIDAK COCOK SAMA SEKALI.

    MAMA SAYA LANGSUNG TIDAK BISA B.A.B & B.A.K SETELAH MINUM 3 GELAS. DAN SETELAH DICEK DARAHNYA, ALBUMINNYA TURUN DRASTIS.

    TOLONG DISEBARKAN KEPADA YANG LAINNYA. TERIMA KASIH SEBELUMNYA.

  39. Ppieechpach says:

    sudah saya buktikan
    trimsssssss

  40. muhammad daud says:

    saya kena herves bekasnya ada benjolan kecil didada kanan.(tempat pertama kena herves)apakah rebusan daun sirsak juga bisa menyembuhkam

  41. kristi says:

    bisa untuk magh dan penyakit yg lain nya tidak ???

  42. Aris ashab says:

    Banyak orang minta daun sirsak sama kami, kt mereka bagus kok untuk obat kanker.

  43. nia says:

    saya wanita usia 21 thn n telah melakukan operasi kangker rahim stadium 4….
    setelah operasi sekitar thn 2010 bln agustus kmrin saya disarankan oleh dokter untuk melakukan kemo agar sel kankernya dpt hilang…. namun karena banyak pertimbangan saya tidak melakukannya…
    setelah sebulan pasca operasi saya diberitahu oleh keluarga saya untuk mengkonsumsi daun sirsak ini….
    alhamdullilah setelah 6 bulan masa penyembuhan saya bisa sehat kembali seperti sedia kala berkat mengkonsumsi obat herbal ini….

    saran untuk mengkonsumsi daun herbal ini adalah benar… karena saya telah membuktikannya sendiri… maka saya sarankan untuk semua yg menderita penyakit kanker minumlah ramuan herbal ini secara rutin…..

  44. moon says:

    @mbk nia: boleh sharing ttg cara pengolahan daun sirsaknya , apakah direbus atau bgmn, dosis nya brp byk lembar dan dimunum brp kali sehari ? reaksinya seperti apa setelah mengkonsumsi, apakah badan, panas atau yang lainnya ?
    thanks sharingnya

  45. joni says:

    Tolong minta di share pengalamannya @mbak nia gimana cara minumnya, brp kali sehari trus apa efeknya & gimana penanggulangannya, lalu setelah berapa bulan efeknya mulai tampak?

  46. vita says:

    @mbak nia: sharing dong mbak, ada saudara saya yang perlu informasi karena saat ini beliau sedang menderita leukemia. Terima kasih untuk sharingnya.

  47. saputro says:

    Thx….infonya.
    Tp..,saya telah baca beberapa artikel kalau cara merebusnya harus pakai tempat yang terbuat dari tanah liat,apakah itu benar????

  48. saputro says:

    @mbak nia:sharing donk mbak,,,karena calon saya butuh banget infonya ,thx…..

  49. aryono says:

    Saya penderita kanker prostat metastase tulang, selain pengobatan hormonjuga mengkonsumsi rebusan daun sirsak 3 kali sehari. Cara pengolahannya ialah 11 lembar daun sirsak yang diambil dari daun kelima dari pucuk, dan direbus dengan 3 gelas air dengan api kecil hingga menjadi 1 gelas. Lama perebusan +/- 2,5 – 3 jam. Sebaiknya menggunakan panci tanah liat atau stainless steell, jangan menggunakan panci alumunium. Saya minum sejak 5 bulan kaku dan tidak menimbulkan effek samping nahkan membantu terapi hormon sehingga lebih responsiv terhadap kanker.
    Semoga informasi ini berguna

  50. Untuk membantu memberikan lebih banyak lagi informasi tentang pengobatan herbal menggunakan daun sirsak, kami telah menyusun artikel, yang disarikan dari majalah Trubus, yang berisi studi kasus penggunaan daun sirsak dalam upaya memerangi kanker. Silahkan mengaksesnya mulai besok di http://fitzania.com/khasiat-daun-sirsak-terbukti/

    salam sehat
    adminFitZania

  51. pipit says:

    to mbak nia : apa boleh orang lagi menyusui bisa minum rebusan daun sirsak??? tolong jawabannya dong

  52. vita says:

    @ mba pipit;

    “Graviola shouldn’t be taken during pregnancy. Graviola can cause premature uterine contractions. It is recommended to avoid graviola if breastfeeding.

    Read more: Side Effects of Graviola | eHow.com http://www.ehow.com/facts_5494150_side-effects-graviola.html#ixzz1K22b3iK8

  53. Pras says:

    Hati-hati jangan terlalu banyak, karena dapat menimbulkan penyakit serupa Parkinson.

    http://www.buzzle.com/articles/soursop-and-cancer-cure.html
    http://en.wikipedia.org/wiki/Soursop

  54. princess says:

    Pak Pras, jadi berapa lama maksimal ato minimal pengkonsumsian rebusan daun sirsak sebaiknya agar tidak over dosis dan menghindari efek samping sakit parkinson tsb?

    Dear all, apakah konsumsi rebusan daun sirsak bisa menyebabkan kemandulan pada wanita/pria atau tidak? Mohon sharingnya. Thanks

  55. re says:

    bisa ga menyembuhkan kista yang ukurannya udah lumayan besar?…kl bisa bagaimana cara mengkonsumsinya?? & brapa lembar daun sirsak yang harus di rebus ????…ditunggu jwbannya ya .

  56. Yuni says:

    Untuk kangker rebus 10 lembar daun yg berwarna hijau tua seduh dgn 3 gelas air dan didihkan sampai menjadi 1 gelas air. minum setiap pagi rutin 2 sampai 3 minggu baru terasa khasiatnya. check setelah minum obat tsb ke Dr Insya Allah nnt tidak ditemukan kangker alias kangker telah mengering.

  57. joni says:

    Yang pada uda minum? khasiat nya uda kerasa setelah berapa lama? Lalu menggodok nya itu dari 3 gelas jadi 1 gelas itu berapa lama, apa boleh dengan api besar?
    lalu hasil air nya langsung dituang ke gelas atau dibiarkan didalam panci rebusan itu?
    apakah 10 lembar daun untuk semua jenis kanker & tipe keparahan ? kalau buat yg stadium lanjut gimana?
    ayah saya pernah waktu minum perut kosong pagi2 langsung muntah2 katanya buat asam lambung naik. jadi sekarang rada trauma …

  58. Diah ekawati says:

    Sekedar berbagi pengalaman,
    Sy Diah 38 thn, oktober 2010 sy divonis dokter kanker getah bening stadium 4, sudah menyebar keparu2, sehingga paru2 sy berair serta sesak nafas.Dokter menyarankan kemo tp sy tdk mau.
    kemudian sy mencoba minum rebusan daun sirsak..yg dilanjutkan minum extracknya yg dipesan suami sy ke California Amerika, yg pohonnya tumbuh di hutan Amazon.
    Kemudian tgl 12 Januari 2011 sy coba periksa kembali ke Malaysia, di Lam wa EE Hospital..Alhamdulillah berkat pertolongan Allah dan rutin minum exrack daun sirsak, sy dinyatakan bebas dari kanker. sekarang sy sehat.

  59. joni says:

    @diah ekawati, selamat ya bu sudah sembuh, kalau boleh tau apa aja yg ibu konsumsi selama 3 bulan itu? Bagaimana cara godok air daun sirsak nya? Berapa lama? Berapa banyak daunnya? Elstrak nya itu berupa pil yah? Apa ada efek samping? Terima kasih banyak

  60. walsa.H says:

    saya mau bertanya,karna istri saya mengidap penyakit kista apakah dengan ramuan daun sirsak ini dia boleh disembuhkan mohon jawabannya makasi

  61. yuni yuliantini says:

    Gimana kalo ada benjolan di atas alis,dulunya bekas tahi lalat di garuk sampe infeksi ,dan sekarang jadi membesar sebesar telur,itu bisa ga pake daun sirsak,trus kalo benjolan karna penyakit keloid bisa pake daun sirsak juga,trimakasih

  62. aryono says:

    Yang menderita diabetes harap ber-hati2 krn mungkin rebusan daun sirsak kurang cocok

  63. joni says:

    @ aryono, kenapa ya mas diabetes harus hati hati? bapak saya ada kanker pankreas stadium lanjut (dan diabetes) sedang meminum air daun sirsak nya baru 3 minggu, blum check sih khasiatnya utk sementara …?

  64. dody says:

    Istri saya ada tiba2 ada benjolan sebesar bola pingpong dileher kiri.
    saya periksa ke dokter katanya kelenjar tp tdk bahaya.
    cara menghilangkannya ya opersi. isrti saya kemudian mencoba minum rebusan daun sirsak. bebrapa hari kemudian rasa kaku dileher hilang. dan benjolan mengecil. seminggu kemudian benjolannya hampir tdk terlihat. Alhamdulillah

  65. Meity says:

    Saya juga sdg mencobanya ya mdh2n berhasil

  66. indri says:

    ijin share dong artikelnya :)

  67. iendah says:

    emg bgus bget daun sirsak ini ad tmen jg py benjolan ddalm rahim seperti dging tmbuh.stlah konsumsi it tdny 7cm skrg 2 cm bnjolanny.tp kalo daun yg drbus lbh 12 lmbr dpt menurunkan tensi jg..tp top ne daun.amalkanlah

  68. endhang nahg spentig says:

    aduh hebuat nah buac circak…. i <3 you

  69. Chatarina says:

    mbk..saya 20th dan mengidap pnyakit fam yaitu semacam tumor pada payudara saya,pendapat mbk supaya tidak over dosis.mbk dan saat saya menstruasi apa baik2 sja jika mengkonsumsi ini?terimakasih… terimaksih mbk..

  70. Isnaini says:

    Permisi, saya menderita fistula ani, bisa nggak daun sirsak menyembuhkan fistula ani ?? Tolong infonya, trima kasih, smoga kita semua sehat selalu

  71. alif says:

    adik saya difonis kangker tulang sekarang sudah menjalani kemoterpi tp belum ada perubahan malah kondisinya melemah,apakah co2k untuk adik saya?

  72. alif says:

    mohon iforasinya ya mbak,trimakasih…

  73. arining says:

    To kak Aryono
    kak kenapa daun sirsak tdk cocok untuk diabet? apa efek sampingnya? terimakasih.

  74. rini says:

    gimana dgn kista? Apakah bisa diobati dgn air rebusan daun sirsak..?? Mohon sarannya,terima kasih

  75. intan says:

    kalo bwt tumor bs jg g???

  76. effirman azizy says:

    Untuk mendapatkan daun sirsak diperkotaan / Jabotabek agak sulit , kalau toh ada sekarang sudah banyak yang dikonsumsi warga sekitar , SOLUSI bagi warga Jakarta / Jabotabek silahkan belidi Proyek Senen lantai dasar blok IV , disitu tersedia daun sirsak kering , dapat dibeli secara eceran untuk direbus khasiat sama dengan daun segar. Kebetulan saya sering membeli disitu untuk dibuat teh herbal Daun Sirsak dalam kemasan botol dengan Merek Ruhama.semoga manfaat

  77. dandung says:

    Klo skit kepala sebelah kanan boleh g yah soalnya skit kepala aq g sembuh2

  78. bety says:

    aku mau nanya dong,kalau buat pencegahan,boleh minum rebusan daun sirsaknya juga ga??ada efek sampingnya ga???.*maaf,balesnya ke email aku ya.makasih.

  79. AdminFitZania says:

    @bety
    Anda dapat mencontreng bagian follow up dibawah agar dapat mengikuti update komentar artikel ini langsung di email Anda.
    Untuk pertanyaan Anda, lihat komentar di artikel http://fitzania.com/khasiat-daun-sirsak-terbukti/ , ada yang sudah mengkonsumsinya untuk pencegahan.

  80. Meli says:

    daun sirsak yang dipakai harus daun sirsak organik atau semua jenis daun sirsak bisa dipakai?
    kalau harus organik dimana bisa diperolehnya?
    kalau untuk kanker lever,haruskah daun diperoleh dari tanaman yang tidak diberi pestisida dan hanya diberi pupuk organik tanpa kimia sama sekali?

  81. eldhe says:

    apa untuk kanker rahim stadium 4, pengobatan dengan rebusan daun sirsak bisa dilakukan?

  82. Laragema Prasasti says:

    kalau setelah dua minggu mkonsumsi air rebusan daun sirsak,,apakah selanjutny blh mengkonsumsi air rebusan tsb??? apakah reaksi daun sirsak akan berbeda thd perbedaan tingkat stadium kanker? terima kasih…

  83. umarpapua says:

    Daun sirsak dapat di kombinasi dengan sarang semut, dengan cara direbus secara bersamaan. Semoga lekas sembuh amin.

  84. Cak Marsu says:

    Saya ingin berbagi. Saya beberapa kali membaca testimoni orang-orang yg sembuh dari penyakit kanker setelah minum ramuan daun sirsak. Bahkan ada seorang dokter di Bekasi telah memproduksi kapsul ekstrak daun sirsak. Semoga informasi ini bermanfaat terutama bagi penderita kanker yang tidak dioperasi karena takut dan ketiadaan biaya.Terima kasih.

  85. elfira_79 says:

    saya sangat menyarankan jika ada gejalah yg curigai sebagai tumor seperti benjolan dll.. Segeralah bepantang makanan daging, lemak, telur, penyedap rasa dan makanan enak lainnya.. Beralihlah dgn diet makanan sehat mengkonsumsi banyak macam buah dan sayuran lalapan mentah dibarengi dgn terapi jus apel dan wortel masing 1/2 kg.. Disamping itu periksa kedokter yg benar2 anda percayai.. Jika benar terkena tumor.. Maka mungkin hanya itu saran dari saya, semoga bermanfaat.. Krn pengalaman sendiri.. Alhamdulillah keluhan saya berangsur hilang.. Yg penting teruslah jgn bosan melakukannya hingga sembuh total.. Salam sayang selalu bagi yg terkena tumor.. Tetaplah berjuang untuk melawannya.. Wasalam

  86. yuni says:

    Saya sempat terkena virus HPV yang menyebabkan tumbuh kutil2 di kelamin. Nama ilmiah penyakitnya adalah condiloma acuminata. Bisa dibilang sejenis tumor lah.

    Alhamdulillah sudah diangkat dgn jalan cauterisasi dan setelahnya saya di beri vaksin HPV ( ada 3 kali). Saat itu juga hasil lab keluar, kalau penyakit saya tidak ada tanda ganas.

    Namun berdasar hasil browsing2, katanya sih penyakit ini kambuhan. Dan ternyata 2 mingguan setelah vaksin, kutil itu tumbuh lagi ( masih sangat kecil ).

    Berhubung jadwal konsultasi dgn dokter masih lama dan tak ada obat apapun yang tersisa, saya mencoba minum rebusan air sirsak.

    10 daun sirsak tua di rebus dgn 3 gelas air hingga menjadi 1 gelas. Diminum pagi dan sore , sebelum makan. ( resep ini hasil googling juga).

    Di saat yang sama saya juga melakukan detoks herbal & bekam, meminum habbatussauda, dan kebetulan sedang puasa ramadhan ( shg pola makannya teratur ). Yang terpenting berusaha untuk positive thinking dan tidak stress, sehingga tubuh bisa menerima pengobatan.

    Alhamdulillah, benar2 kejutan membahagiakan. Seminggu kemudian, kutil kelamin yang baru tumbuh itu hilang. Lenyap. Saya benar2 kagum dgn khasiat daun rebusan sirsak ini.

    Lalu seminggu setelahnya saya masih mengkonsumsi air rebusan Sirsak tersebut. ( Hanya ingin jaga2 dan memastikan kalau virusnya udah KO ).

    … ( Menurut saya proses penyembuhannya berlangsung cepat, karena virusnya tidak termasuk yang ganas, lalu kutilnya masih kecil, saya juga bisa menjaga keseimbangan emosi, dan saya percaya setiap penyakit itu ada obatnya ).

    Semoga bermanfaat,
    Regards

    Yuni

  87. irayanti abbas says:

    ass.apakah daun sirsak tdk mengganggu organ tubuh lainya?saya ada penderita gangguan jantung.tlong ya…,saya mau mencobanya.tapi takut nanti ada efekx ke jantung saya.wassalam

  88. Ghamtha says:

    Berita ini bbukan Hoax.
    Setelah perjalanan berat saatnya berbagi..

    Kurang lebih 1 bulan yang lalu saya divonis mengidap kanker paru(tipe karsinoma/kanker dgn kemungkinan sembuh terkecil) oleh sebuah RS Paru di Bandung, saya disarankan untuk melakukan 6 kali kemoterapi untuk melawan kanker tersebut.

    Ketika tengah pemeriksaan fungsi ginjal, hati,dll untuk persiapan kemoterapi, saya berubah pikiran dan meminta pulang paksa kepada pihak RS,walaupun sulit mendapat persetujuan tapi akhirnya saya diperkenankan pulang.

    saya beralih melakukan terapi daun sirsak dengan dosis 3x10lembar rebusan daun sirsak setiap hari.

    dan Subhanallah,saya mendapatkan hasil yang mencengangkan.Tepat tanggal 16 Agustus kemarin paru2 saya dinyatakan bersih oleh Pihak RS.karena ketidak percayaan akhirnya sy mencari 2nd Opinion untuk meyakinkan,dan akhirnya sama..Bersih.

    Bagi rekan2 yang membutuhkan daun sirsak (Hanya utk penderita kanker), saya siap menyediakan secara gratis (karena atas Izin Allah SWT pohonnya tumbuh di sekitar).silahkan hubungi saya via email : shogiramail@yahoo.com.

    Tetap berdoa,ikhtiar dan yakin atas pertolonganNya.

  89. syifa says:

    apakah benar daun sirsak bisa menyembuhkan sakit kangker ???

  90. chika says:

    ya..kita hanya bisa berdoa’a pada Allah,, (Amin,,)

  91. MARTOYO says:

    minum rebusan daun sirsak tiap hari dan temulawak sgot sgpt dbill tbill saya hampir normal, itu saya lakukan ketika melaksanakan puasa selama 1 bulan.

  92. MARTOYO says:

    diagnosa dokter ruh skt saya hepa b kronik, obat dokter mahal, saya tekuni minum reubsan daun sirsak 1 hari 2 gelas, temulawak 1 hari 1 gelas, kini hampir normal.tentunya pantangan makanan dan aktivitas berat dihindari, dan sholat tahajud do’a pada Alloh itu kunci utama saya lakukan.

  93. Roy Jatin says:

    Efek sampingnya perut panas, apa tidak ada efek samping lain dan apakah jika datang bulan bisa diminum?

  94. ajeng soeharyo says:

    Terimakasih untuk infonya,seminggu yang lalu saya dinyatakan oleh dokter menderita kista bartholin,oleh dokter saya disarankan untuk menjalani operasi.terus terang saya tidak siap karena saya baru saja menjalani operasi SC saat kelahiran anak pertama saya, bisakah daun sirsak ini menyembuhkan kista bartholin? Apakah ada pengaruhnya pada bayi yang ibunya mengonsumsi rebusan daun sirsak? Terimakasih

  95. Iqbal Fadli says:

    Papa saya baru saja diberitahukan dokter menderita pembengkakan pada timus sehingga menyebabkan syaraf kelopak mata melemah (Myasthenia Gravis). Dokter menyarankan untuk dilakukan operasi dengan mengangkat timus yang berada di belakang rongga dada.
    Dari hasil googling yang saya baca bahwa sistem endokrin salah satunya terdiri dari timus dimana sistem endokrin berguna sebagai penghasil hormon untuk tubuh. Sekiranya dari pembaca ada yang mengetahui mohon saya di bantu dengan pertanyaan di bawah ini:
    1. Apakah pembengkakan pada timus itu di sebabkan oleh sel sel yang tumbuh secara abnormal?
    2. Dengan diangkatnya timus dari tubuh, apakah tidak berbahaya bagi tubuh mengingat hormon kelenjar yang dihasilkan sistem endokrin sangat vital.
    3. Apakah daun sirsak juga berkhasiat untuk memulihkan pembembengkakan pada timus?
    Terima kasih banyak atas masukkannya.
    email: fadli_jambak@yahoo.com

  96. eva says:

    sy ingin brbagi atas ksembuhan yg sy alami, sy ada bnjolan/pmbengkakan dipayudara kiri, sgt sakit, brlangsung slm 5 hri skit tak kunjung henti, hri ke 6 sy konsumsi daun sirsak, stlh -+ mnum slm 1mnggu,bengkak/bnjolan melunak , dan 2 minggu mngkonsumsi rs skit dipayudara hilang & bnjolan mngecil.. Smpe skr sy ttp rutin minum,,, tp dibikin teh sirsak.. Mnum shari2.. Daun dibiarkan kering disuhu ruang, lalu stlh kering dibkin teh spt mnum teh biasa .. Sngguh suatu berkah yg luar biasa yg sy rsakan,,, krn sy trauma cek dokter, mngingat anak sy mninggal krn limfoma, kondisinya mlh mmburuk stlh dibw ke rmh skit .. Smoga dpt jd prtimbngan buat mrk yg sakit.. Krn pngobatan skr mahal

  97. Adic says:

    saya sudah hampir 3 tahun terkena sakit pinggang, sudah saya bawa ke dokter tapi kambuh lagi, kemudian saya minum air rebusan daun sirsak namun sesudah lama tidak minum ternyata kambuh lagi, tolong infone bagi temen2 yang tau….. daun sirsak yang sudah digunakan (direbus) apakah bisa digunakan lagi?? berapa kali ?? nuwun.

  98. Tjiu says:

    Selamat malam semua, saya mau tanya dong tentang rebusan daun sirsak. Apakah setelah minum rebusan daun sirsak, efeknya ngantuk dan rasanya capek. Trus tidurnya pulas sekali.

  99. Semoga pengobatan herbal daun sirsak yg dapat mematikan sel-sel kanker, membantu masyarakat kecil yg nota bene tidak mempunyai biaya apabila dilakukan pengobatan melalui Chemotherapy yg biayanya sangat mahal.

  100. fauzi says:

    kalo untuk wanita hamil apakah aman????

  101. AdminFitZania says:

    Tidak dianjurkan pak.
    http://www.ehow.com/facts_5008127_side-effects-graviola.html
    Sebaiknya tanyakan juga dengan dokternya.

    salam sehat

  102. indrayana says:

    Saya menderita kanker limpoma/klenjar getah bening stadium 3B.
    Sudah terapi kemo 6 kali tapi ketika test darah, indikator LDH (Lactate Dehydrogenase) dari 2300 turun menjadi 1000, masih belum normal …lalu saya minum teh sirsak pagi dan malam dan dalam tempo 3 minggu jadi normal (kurang dari 5000. Alhamdulillah

  103. lulu says:

    kalau untuk ibu menyusui bagaimana? boleh tidak? apa pengaruh pada bayi? tlg yg tau kirim ke email saya. trmksh



Trackbacks/Pingbacks

  1. […] 1.DAUN SIRSAK MEMBUNUH SEL KANKER […]


Komentar Anda

ads
Fitzania Weekly
Dapatkan informasi kesehatan mingguan berkala dari Fitzania langsung di inbox email Anda.

powered by MailChimp!

Anda punya informasi seputar dunia kesehatan?
Berkenan untuk membagikannya disini?
Lakukan sekarang, karena mungkin akan bermanfaat bagi mereka yang sedang mencarinya.

berbagisehat
ads

Rubrikasi

Fitzania Follows

depkes palmer puspromkes who-id who-id bpjs bfl dokter medis pedulisehat selamatkanibu