dalam kategori | Tips Kesehatan

Cara mudah dan alami putihkan gigi

Cara mudah dan alami putihkan gigi

Gigi kuning and ingin dibuat menjadi putih? Masalah gampang. Bila anda mengalami problem gigi kuning sehingga anda kurang percaya diri, anda dapat membuatnya menjadi gigi yang putih tanpa harus ke dokter atau klinik gigi. Bukannya tidak menyarankan ke dokter gigi, tetapi dengan biaya yang lumayan mahal untuk ongkos berobat ke dokter gigi, biasanya membuat kita menjadi cenderung malas untuk pergi ke dokter gigi.

1. Baking Soda

Pasta gigi bermerk dengan pemutih biasanya juga menggunakan baking soda sebagai bahan campurannya. Jadi saat hendak menyikat gigi, ambil saja baking soda lalu gunakan sebagai “pasta gigi” anda. Setelah selesai lalu kumur-kumur dengan air bersih. Lakukan seminggu sekali. Gigi anda akan menjadi bersih dan bersinar.

2. Lemon

Ada dua cara menggunakan lemon sebagai pemutih gigi. Cara pertama adalah menggosokkan bagian dalam kulit lemon pada gigi anda. Lakukan secara rutin, maka dalam waktu satu minggu gigi anda akan lebih terlihat putih.

Cara Kedua, adalah sikat gigi anda dengan menggunakan juice lemon sebagai “pasta gigi”. Lalu kumur dengan air bersih. Jus lemon sangat efektif untuk menghilangkan plak pada gigi. Selain juice lemon murni, anda bisa membuatnya menjadi pasta gigi sendiri dengan menambahkan dengan baking soda dan juga sedikit garam. Campurkan baking soda dan juice lemon hingga membentuk pasta lalu gunakan untuk menyikat gigi anda. Setelah selesai kumur dengan air bersih.

3. Strawberry

Anda bisa menggunakan strawberry(stroberi) untuk menjadi pemutih gigi anda. Caranya adalah dengan menggosokkan buah strawberry bolak-balik melintasi permukaan setiap gigi. Setelah itu kumur-kumur dengan air bersih. Buah strawberry tersebut bisa anda potong menjadi dua bagian terlebih dahulu agar lebih pas untuk mulut anda.

4. Cuka (Sari) Apel

Bila anda memiliki Cuka Sari Apel maka anda bisa memutihkan gigi anda sendiri tanpa perlu ke dokter gigi. seperti halna lemon dan strawberry, sifat abrasif cuka sari apel dapat memberikan manfaat sebagai pemutih gigi yang efektif. Celupkan sikat gigi anda pada cuka sari apel lalu sikat gigi anda secara teratur. Setelah itu seperti biasa, kumur-kumur dengan air bersih.

5. Air Mineral

Berkumur-kumur dengan air mineral dapat membuang kotoran dan plak yang ada pada gigi. walaupun tidak seefektif menggunakan sikat gigi, tetapi cara ini aman untuk dilakukan.

Jika anda menggunakan lemon, strawberrry ataupun cuka sari apel, maka gigi anda menjadi bersih karena kandungan asam (acid) yang ada pada ketiga bahan tersebut. Sekalipun asam tersebut dapat menghilangkan kotoran dan plak pada gigi, asam tersebut juga dapat menghilangkan kalsium pada gigi anda dan mengurangi kekuatan gigi anda. Jadi sebaiknya anda tidak menggunakan bahan mengandung asam tersebut secara terus menerus. Gunakanlah bahan tersebut dengan bijak.

Komentar Anda

ads
Fitzania Weekly
Dapatkan informasi kesehatan mingguan berkala dari Fitzania langsung di inbox email Anda.

powered by MailChimp!

Anda punya informasi seputar dunia kesehatan?
Berkenan untuk membagikannya disini?
Lakukan sekarang, karena mungkin akan bermanfaat bagi mereka yang sedang mencarinya.

berbagisehat

Rubrikasi

Fitzania Follows

palmer puspromkes who-id who-id bpjs bfl dokter medis pedulisehat selamatkanibu