dalam kategori | Asupan Sehat

Belimbing Bantu Turunkan Berat Badan

Belimbing Bantu Turunkan Berat Badan

Buah ini berair dengan rasa manis asam segar. Biasanya dikonsumsi sebagai buah potong atau dibuat jus. Bersama buah lainnya, belimbing juga sering ada dalam rujak buah. Hmm, buah yang menyegarkan ini juga bagus buat menunjang diet!

Buah yang biasanya memiliki panjang antara 10 hingga 20 cm ini umumnya hanya mengandung 31 kalori dalam setiap 100 gram. Karena rasa dan nutrisinya, belimbing jadi salah satu buah favorit buat para pelaku diet untuk melengkapi menu makan.

Belimbing juga baik bagi kesehatan pencernaan. Belimbing kaya akan kandungan tannin, yang membantu kelancaran pencernaan. Buah yang baik dimakan bersama kulitnya ini mengandung serat tinggi, dan mencegah konstipasi atau sulit buang air besar. Kandungan air yang tinggi dan juga fungsinya yang menambah energi juga membuat belimbing makin disukai.

Selain tinggi serat dan rendah kalori, belimbing juga kaya vitamin A, C, E, juga magnesium, kalsium, selenium, mangan, dan zinc. Tak hanya itu, belimbing juga mengandung antioksidan dan antimicrobial, yang bisa mengurangi resiko penyakit kardiovaskular dan juga penyakit kanker.

Karena banyak mengandung air dan serat buah yang berwarna kuning oranye ini bisa memberi rasa kenyang lebih lama. Untuk yang sedang berdiet menurunkan berat badan, dianjurkan untuk mengonsumsi buah ini dalam keadaan segar agar manfaatnya lebih terasa.

Belimbing banyak dihasilkan oleh Indonesia, India dan Srilanka. Buahnya berwarna kuning cerah kehijauan, dengan biji kecil di bagian tengah. Buah bernama binomial averrhoa carambola ini memiliki bentuk seperti bintang, menjadikan buahnya tampak istimewa dan berbeda dengan jenis buah lainnya.

Komentar Anda

ads
Fitzania Weekly
Dapatkan informasi kesehatan mingguan berkala dari Fitzania langsung di inbox email Anda.

powered by MailChimp!

Anda punya informasi seputar dunia kesehatan?
Berkenan untuk membagikannya disini?
Lakukan sekarang, karena mungkin akan bermanfaat bagi mereka yang sedang mencarinya.

berbagisehat

Rubrikasi

Fitzania Follows

palmer puspromkes who-id who-id bpjs bfl dokter medis pedulisehat selamatkanibu