dalam kategori | Pola Hidup

Apakah Pilates Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan?

Apakah Pilates Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan?

Pilates lebih dari sekedar latihan fisik, melainkan juga baik untuk meningkatkan kekuatan pikiran, serta mental. Pilates awalnya merupakan paket latihan yang diciptakan oleh Joseph Pilates pada awal abad kedua puluh dan dianggap cocok untuk para penari karena dapat meningkatkan fleksibilitas tubuh.

Pilates berisi gerakan-gerakan peregangan untuk membangun kekuatan tubuh secara keseluruhan. Latihan ini menggabungkan latihan pernapasan sehingga baik untuk menenangkan pikiran dan meredakan stres. Fokus utama Pilates adalah melatih otot inti (otot yang terdapat di panggul, punggung bawah, dan perut). Otot inti yang kuat membantu memperbaiki postur tubuh menjadi lebih baik, menghindarkan nyeri pada punggung, serta meningkatkan fleksibilitas.

Latihan Pilates memang dapat membantu menurunkan berat badan, tetapi memang tidak secepat latihan kardiovaskuler. Pilates akan membangun massa otot tanpa lemak dengan meningkatkan metabolisme tubuh, dan meningkatkan pembakaran kalori sehingga sangat berguna bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Untuk membakar kalori lebih banyak dan efektif, biasanya laithan ini diimbangi dengan latihan kardio seperti jogging ataupun bersepeda.

Cara paling sukses dan sehat untuk mencapai berat badan adalah sebuah rencana latihan yang mencakup komponen aerobik ditambah dengan latihan kekuatan, seperti latihan dengan STOTT PILATES, dan menjalankan diet seimbang. Menggabungkan Pilates dengan latihan aerobik juga menawarkan manfaat tambahan. Seperti meningkatkan koneksi pikiran dan tubuh yang lebih baik, memperbaiki postur, fleksibilitas dan fungsionalitas tubuh secara signifikan.

Agar Pilates dapat membakar kalori lebih efisien, ubah variasi latihan Pilates Anda sehingga dapat melatih jenis otot yang berbeda. Anda dapat menggunakan peralatan seperti bola latihan atau mencoba video tutorial Pilates yang bertujuan khusus untuk penurunan berat badan.

Anda juga bisa bergabung dengan kelas Pilates untuk kelas lanjut yang menawarkan latihan khusus untuk program penurunan berat badan Anda. Melakukan Pilates secara teratur tentu akan lebih membantu program penurunan berat badan Anda. Pastikan untuk selalu berkomitmen dan melakukan latihan Pilates dengan sepenuh hati. Selamat mencoba!

Lily Touw

Komentar Anda

ads
Fitzania Weekly
Dapatkan informasi kesehatan mingguan berkala dari Fitzania langsung di inbox email Anda.

powered by MailChimp!

Anda punya informasi seputar dunia kesehatan?
Berkenan untuk membagikannya disini?
Lakukan sekarang, karena mungkin akan bermanfaat bagi mereka yang sedang mencarinya.

berbagisehat

Rubrikasi

Fitzania Follows

palmer puspromkes who-id who-id bpjs bfl dokter medis pedulisehat selamatkanibu