dalam kategori | Featured, Pola Hidup

10 Kiat sehat Bagi Eksekutif

10 Kiat sehat Bagi Eksekutif

Karena para eksekutif tidak punya waktu cukup untuk belajar dan juga hampir tidak memiliki kesempatan untuk merawat kesehatan, maka barangkali alternatif 10 KIAT SEHAT BAGI EKSEKUTIF ini cocok bagi mereka yang sibuk, karena untuk melakukannya hanya memerlukan waktu 2,5 menit saja, namun besar manfaatnya.

Di sini kami sajikan rincian langkah-langkah yang perlu dicoba, serta kaitannya dengan cakra-cakra sesuai dengan Ilmu dan Seni Penyembuhan Prana. Namun bukan maksud kami untuk mengawinkannya, atau mencari pembenaran secara Prana, tetapi sekedar sebagai sebuah studi saja.

LANGKAH 1 :

Gerakan dan manfaatnya

Kedua tangan dijulurkan kedepan, ibu jari dilipat dan disembunyikan dalam genggaman, kepalan tangan agak menekuk kebawah, kedua sisi kepalan disejajarkan lalu saling dibenturkan sebanyak 36x. Dengan benturan yang demikian ini, getarannya mempengaruhi meridian usus besar, serta dapat mengobati atau mencegah penyakit bagian muka. Yaitu penglihatan kabur infeksi hidung, sakit mulut, gigi, pusing dan flu.

Cakra yang terkait:

Belakang Kepala, Minor Rahang, Mahkota, Minor Pelipis, Cakra Ajna, Cakra Tenggorok, Cakra Pusar, Minor Usus Besar

LANGKAH 2:

Gerakan dan manfaatnya:

Kedua tangan masih dijulurkan ke depan, telapak tangan menghadap ke atas, telapak tangan disejajarkan, kemudian sisi samping atau bantalan daging dibawah kelingking, dibentur diadu 36x. Getarannya mengenai meridian usus besar dan usus kecil, mengobati leher kaku, pusing, merelakskan otot leher dan mencegah kerapuhan tulang.

Cakra yang terkait:

Cakra Ajna, Cakra Tenggorok, Cakra Minor usus halus dan besar, Belakang kepala, Cakra Dasar, Cakra Pusar, Minor siku dan lutut.

LANGKAH 3:

Gerakan dan manfaatnya:

Kedua telapak tangan terbuka, menghadap ke atas, berhadapan. Sudut dasar telapak tangan di benturkan 36x. Getarannya mengenai meridian Jantung. Mencegah dan mengobati sakit jantung, melegakan atau menghilangkan ketegangan atau meredakan emosi.

Cakra yang terkait:

Cakra Tenggorok, Cakra Jantung depan, belakang, Minor Jantung kanan & kiri, Cakra Solar Plexus, Belakang kepala

LANGKAH 4:

Gerakan dan manfaatnya

Kedua telapak tangan terbuka, satu menghadap ke perut, satu menghadap kebawah. Ibu jari dan telunjuk di buka 90 derajat. Kedua bantalan daging sudut siku telunjuk dan ibu jari bukaan tersebut, di adu dan benturkan 36x. Bermanfaat untuk semua syaraf tubuh baik syaraf tepi dan saraf lainnya.

Cakra yang terkait:

Cakra Minor belakang kepala, Cakra Mahkota, Cakra Dasar, Cakra Meng mein, Cakra Pusar

LANGKAH 5:

Gerakan dan manfaatnya:

Kedua telapak tangan dan jari-jari dibuka lebar-lebar, semua celah jari-jari dan celah ibu jari yang terbuka saling dibenturkan secara silang sebanyak 36x. Manfaatnya adalah mencegah semua kekakuan kaki dan tangan, dan kesemutan.

Cakra yang terkait:

Cakra Minor belakang kepala, Cakra Mahkota, Cakra Dasar, Cakra Meng mein, Cakra Pusar, Cakra Sex

LANGKAH 6:

Gerakan dan manfaatnya

Tangan kiri digenggam erat seperti meninju, kemudian telapak tangan kanan dibenturkan pada genggaman tangan kiri, sebanyak 36x.

Cakra yang terkait:

Cakra Tenggorok, Cakra Dasar, Minor Perinium, Cakra Sex, Cakra Solar Plexus

LANGKAH 7:

Gerakan dan manfaatnya

Tangan kanan digenggam erat seperti meninju, kemudian telapak tangan kiri dibenturkan pada genggaman tangan kanan, sebanyak 36x. Kiat langkah 6 dan langkah 7 adalah untuk menghilangkan kelelahan umum dan menambah semangat sehingga lebih berenergi.

Cakra yang terkait:

Cakra Tenggorok, Cakra Dasar, Minor Perinium, Cakra Sex, Cakra Solar Plexus

LANGKAH 8:

Gerakan dan manfaatnya:

Telapak tangan kanan menghadap keatas, telapak tangan kiri menghadap ke bawah, saling dibenturkan punggung beradu punggung telapak tangan, sebanyak 36x. Langkah ini, bermanfaat untuk mencegah dan mengobati kencing manis serta sakit pencernaan.

Cakra yang terkait:

Cakra Solar Plexus, Cakra Pusar, Cakra Dasar, Minor Kelenjar Pankreas, Minor Hati, Jantung Belakang

LANGKAH 9:

Gerakan dan manfaatnya:

Kedua ibu jari dan jari telunjuk menarik-narik daun telinga bagian bawah, sebanyak 36x. Tindakan ini akan memperlancar metabolisme mata. Merawat wajah dan otak.

Cakra yang terkait:

Cakra Minor Pelipis: Cakra Minor Mata: Ckr. Minor Telinga: Cakra Ajna, dahi: Cakra Mahkota: Belakang Kepala: Cakra Minor Rahang.

LANGKAH 10:

Gerakan dan manfaatnya:

Kedua telapak tangan saling digosok-gogokkan erat hingga hangat atau panas, kemudian tutupkan ke mata, dan bola mata diputar ke kiri 6x dan bola mata diputar kekanan 6x. Hal ini bermanfaat untuk mata rabun malam, mata kabur dan mengurangi ukuran kacamata.

Cakra yang terkait:

Belakang Kepala, Cakra Minor Pelipis, Cakra Minor Mata, Cakra Ajna


Dengan melakukan 10 kiat kesehatan di atas, akan mempengaruhi meridian yang penting, maka kedua telapak tangan akan terasa hangat. Peredaran darah di seluruh kepalapun akan terasa lebih baik. Maka tindakan yang terbaik adalah menempelkan lidah kelangit-langit, cari posisi lidah yang paling nyaman tangan di pangkuan terbuka menghadap keatas dan mengambil napas panjang 5 siklus, atau lakukan pernafasan prana, kemudian rasakanlah nyamannya sirkulasi darah di seluruh tubuh Anda.

Kiat ini cocok dilakukan setiap hari tanpa menggunakan alat apapun.

Sangat baik dilakukan sebelum menghadiri rapat yang panjang sehingga tidak mengantuk dan penuh energi, atau sebelum pelajaran di sekolah, juga sangat baik sebelum nonton film atau televisi.

Kalau ini dilakukan setiap hari dan secara berkesinambungan masing-masing selama 2,5 menit, maka maka Anda akan merasakan manfaat yang sangat besar. Selamat mencoba.

Oleh: Agus Sunaryo, SH. MBA

Komentar Anda

ads
Fitzania Weekly
Dapatkan informasi kesehatan mingguan berkala dari Fitzania langsung di inbox email Anda.

powered by MailChimp!

Anda punya informasi seputar dunia kesehatan?
Berkenan untuk membagikannya disini?
Lakukan sekarang, karena mungkin akan bermanfaat bagi mereka yang sedang mencarinya.

berbagisehat

Rubrikasi

Fitzania Follows

palmer puspromkes who-id who-id bpjs bfl dokter medis pedulisehat selamatkanibu